Kota Gaib di Sulawesi Paling Aneh, Kisah Mahasiswi Cantik Mengaku Diperistri Penghuni Kota Wentira

Kota Gaib di Sulawesi Paling Aneh, Kisah Mahasiswi Cantik Mengaku Diperistri Penghuni Kota Wentira

Ilustrasi-ISTIMEWA-

Kota Gaib di Sulawesi Paling Aneh, Kisah Mahasiswi Cantik Mengaku Diperistri Penghuni Kota Wentira

KOTABARU, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kota Saranjana adalah kota gaib yang diyakini sejumlah masyarakat di Indonesia.

Ternyata, tidak hanya Saranjana, ada kota gaib lainya juga diyakini keberadaanya yang juga tak kalah seram yang juga menimbun banyak sekali misteri dan cerita-cerita paling aneh di Indonesia.

Kota tersebut adalah Kota Wentira, nama Wentira berasal dari kata Ngata Uwentira, yang berarti kota tidak kasat mata atau terlihat.

BACA JUGA:Mitos dan Fakta Saranjana, Kota Gaib di Kota Baru Kalimantan Selatan

Di Kota Wentira banyak kisah misteri dari mulut ke mulut yang beredar di masyarakat. Seperti kisah seorang Mahasiswi dari salah satu perguruan tinggi di Sulawesi dan bertempat tinggal di kampung dekat Kota Wentira. 

Perempuan itu mengaku bahwa ia pernah bertemu dan mengenal seorang warga dari Kota Wentira yang ingin melamar dan menikah dengannya. 

BACA JUGA:Legenda Sambu Batung dan Sambu Ranjana Dipercaya Menjadi Asal Usul Kota Gaib Saranjana

Namun pernyataannya dicemooh banyak orang lantaran sepengetahuan mereka Wentira adalah sebuah hutan belantara yang tidak memiliki kehidupan. 

Masyarakat tidak percaya dengan omongan perempuan itu, namun ia tetap bersikeras bahwa calon suaminya adalah warga kota Wentira dan merupakan salah satu dari 7 panglima perang. 

BACA JUGA:Saranjana, Wentira dan Ini Kota Gaib Ketiga yang Paling Populer di Indonsia

Menurut kepercayaan masyarakat, di kota ini terdapat seorang Raja dari sosok jin yang memiliki 7 panglima perang. Masing-masing panglima itu memiliki bala tentara yang jumlahnya bisa menutupi seluruh lautan di Indonesia.

Pernyataan perempuan itu semakin menjadi-jadi dan mengundang gelak tawa masyarakat di lingkungannya bahwa kerabat dan keluarganya. Bahkan ia disebut sebagai perempuan yang sudah tidak waras lagi. 

BACA JUGA:Warga Saranjana Kota Gaib di Kotabaru Kalimantan Selatan Hidup Makmur, Mayoritas Beragama Islam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: