Usai Gelar Pasukan Operasi Patuh Musi 2023, Langsung Dilanjutkan Dengan Pra-Operasi

Usai Gelar Pasukan Operasi Patuh Musi 2023, Langsung Dilanjutkan Dengan Pra-Operasi

Rapat Pra-Operasi Patuh Musi 2023. Foto: Andika/Rakyat Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Usai pimpin Apel Gelar Pasukan, Kapolres Empat Lawang melalui Kabag ops Polres Empat Lawang di dampingi Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Empat Lawang melaksanakan pelatihan pra Operasi Patuh musi 2023 di Ruang Vicon Polres Empat Lawang, Senin (10/7) pagi.

Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno, melalui Kabag Ops Kompol Ahmad Firdaus dalam sambutannya menyampaikan, bahwa latihan Pra Operasi Patuh Musi 2023 yang digelar ini mengangkat tema menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

BACA JUGA:Gelar Operasi Musi Tahun 2023, Ini Pesan Kapolres Pagar Alam

"Pelaksanaan kegiatan Operasi Patuh 2023 ini tentunya kita harus bersinergi dengan instansi terkait dengan tetap mengedepankan profesional dan humanis," Ujar Kabag Ops.

Lebih lanjut, Kabag Ops menyampaikan bahwa, ada beberapa pelanggaran yang menjadi prioritas untuk dilakukan penegakan hukum sehingga mampu menciptakan disiplin masyarakat dan mengurangi pelanggaran berlalu lintas.

"Jadi nanti, selama 14 hari mulai dari tanggal 10 sampai 23 Juli 2023 kita akan menggelar operasi Patuh 2023 dengan tujuh prioritas pelanggaran untuk pengendara maupun pengemudi yang melanggar aturan lalu lintas," Jelas Kabag Ops.

BACA JUGA:Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Musi 2023, Kapolres Bacakan Amanat Kapolda

"Selama pelaksanaan operasi patuh 2023, kita harus lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kita Harus mampu mengurangi fatalitas meninggal dunia karena ini menyangkut nyawa, Ketika lalu lintas macet semua akan berpengaruh diberbagai aspek terutama pada perputaran ekonomi, Apa yang menjadi tujuan operasi ini harus kita capai dengan baik," terangnya. (Dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: