Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Musi 2023, Kapolres Bacakan Amanat Kapolda

Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Musi 2023, Kapolres Bacakan Amanat Kapolda

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno saat membacakan amanat Kapolda Sumsel. Foto: Andika/Rakyat Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno memimpin apel gelar pasukan operasi Patuh Musi tahun 2023 di Lapangan Upacara Mapolres Empat Lawang, Senin, 10 Juli 2023.

AKBP Helda menyampaikan, amanat Kapolda Sumatera Selatan di depan peserta apel, dimana dalam arahannya mengatakan Operasi Patuh tahun 2023 ini dilaksanakan sejak tanggal 10 Juli sampai 23 Juli 2023, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

BACA JUGA:Personel Polres Empat Lawang Diganjar Kenaikan Pangkat

Kapolres AKBP Helda Prayitno merincikan ada tujuh jenis pelanggaran yang menjadi prioritas sasaran, seperti tidak mengenakan helm SNI, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, mengemudi dalam keadaan pengaruh alkohol, menggunakan HP saat berkendara, melawan arus, melebihi batas kecepatan dan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) tidak sesuai spektek.

“Penanganan pelanggaran dilakukan secara persuasif humanis, bisa dengan teguran tertulis, tilang manual atau sistem E-TLE” jelas Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno saat di tengah apel gelar pasukan.

BACA JUGA:32 Personel Polres Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres?

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Empat Lawang AKP Desi Azhari berharap Operasi Patuh 2023 dapat memberikan hasil yang positif.

“Kami berharap masyarakat semakin disiplin dalam berlalu lintas di jalan raya serta keselamatan nomor satu patuh dan disadari bahwa tertib berlalu lintas, cermin moralitas bangsa," tandasnya. (Dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: