32 Personel Polres Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres?

32 Personel Polres Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres?

AIR: Kapolres menyiramkan air kembang kepada personel yang naik pangkat.-FOTO: PADRI-REL

MUSI RAWAS, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAG.ID - Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo memimpin langsung upacara kenaikan pangkat (tradisi korp raport), perwira dan bintara Polres Mura, di halaman depan Mapolres Mura, sekitar pukul 07.30 WIB, Jumat (30/6/2023).

Nampak hadir juga, Wakapolres, Kompol Harsono SH, Kabag Ops, Kompol Johan Suseno SIK, MIK, beserta para kasat, kapolsek beserta seluruh personel Polres Mura.

Pada pelaksanaan upacara, bertindak sebagai Komandan Upacara, Ipda Anggiat yang menjabat sebagai Kanit II Satnarkoba Polres Mura.

Diketahui sedikitnya ada 33 personel, termasuk Kabag Logistik Polres Mura, Forliamzons yang sebelumnya berpangkat AKP kini menjadi Kompol, serta 32 personel Polres Mura dan jajaran Polsek disetiap bagian dan fungsi masing-masing.

BACA JUGA:Aksi Heroik Brigpol Nova, Gagalkan Pelaku Begal

Usai pelaksanaan upacara, 32 personel Polres Mura, yang naik pangkat dimana pangkat para personel diganti sekaligus dipasangkan oleh para istri personel (Bhayangkari) yang hadir sedangkan personel yang belum berkeluarga maka para personel yang naik pangkat itu sendiri saling pasang.

Kemudian, selain itu usai pelaksanaan upacara, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Ny Anggitta Danu beserta PJU Polres Mura, melakukan penyiraman air kembang, salah satu wujud rasa syukur kepada 32 personel dimulai dari Ipda Sukowati dan dilanjutkan dengan personel lainnya sekaligus berjabat mengucapkan selamat.

Hingga terakhir para personel yang naik pangkat dilakukan penyemprotan air menggunakan Water Cannon, dengan posisi duduk hingga tiarap, sehingga terasa suasana bercampur tawa, dan sorakan tanda kebahagian baik personel naik pangkat maupun seluruh personel Polres Mura.

Dalam kesempatan itu saat memimpin upacara, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo menyampaikan arahannya.

BACA JUGA:Seorang Bacaleg Ditemukan Tewas Tergantung di Garasi

Ia mengucapkan selamat kepada para anggota beserta keluarga yang telah mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dan telah mengikuti upacara kenaikan pangkat pada hari ini.

"Semoga dengan kenaikan pangkat yang telah saudara terima bisa menambah kebahagian, kebanggaan dan peningkatan penghasilan dalam keluarga," kata Danu.

Kenaikan pangkat personil Polres Musi Rawas, untuk periode ini berjumlah 32 personel terdiri dari:

Aiptu ke Ipda 1 personel, Aipda ke Aiptu 7 personel, Bripka ke Aipda 1 personel, Briptu ke Brigadir 5 personel dan Bripda ke Briptu 18 personel, serta termasuk Kabag Logistik, Forliamzons dari AKP menjadi Kompol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: