Baturaja Baru Raih Penghargaan Terbaik V Kampung KB se Sumatera Selatan

Baturaja Baru Raih Penghargaan Terbaik V Kampung KB se Sumatera Selatan

Kades Baturaja Baru saat terima penghargaan terbaik V kampung KB. Foto: Andika/Rakyat Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Baturaja Baru meraih penghargaan dari BKKBN Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan atas prestasinya membina Kampung Keluarga Berencana (KB) Bersinar Terbaik V dari 17 kabupaten/kota se Sumatra Selatan.

"Alhamdulilah, tim penilai Provinsi menetapkan Desa Baturaja Baru, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Juara V Lomba Kampung KB," ucap Agustian Hadinata, selaku Kepala Desa Baturaja Baru.

Penetapan juara lomba tersebut, ungkap Agustian, disampaikan pada seminar edukasi gizi yang di selenggarakan Direktorat Dampak Lependudukan dan PT Nestle Indonesia di hotel Aston, Palembang.

 BACA JUGA:Kelurahan Ulak Surung, Kampung KB Terbaik se Sumsel

Penghargaan diterima langsung oleh Kades Baturaja Baru Agustian, selaku pembina Pokja Kampung KB. Selain mendapatkan Piagam Penghargaan, ia juga menerima uang pembinaan,.

Kepala desa baturaja baru mengatakan, penetapan juara V ini telah melalui serangkaian tahapan penilaian hingga penilaian akhir yang dilakukan tim penilai lomba Kampung KB, 

Ia mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih atas penilaian dari Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan sehingga kampung KB Bersinar desa Baturaja baru terpilih menjadi Kampung KB terbaik peringkat V di 17 kabupaten kota provinsi Sumatra Selatan,

BACA JUGA:Polsek Tebing Tinggi Lakukan Kegiatan Konseling, Terbuka Untuk Umum!

Walau belum meraih hasil maksimal, Ia berharap dengan prestasi ini jangan lekas berpuas diri. Tim Pokja Kampung KB Bersinar, Bersama pemerintah desa tetap terus meningkatkan pemahaman dan mengevaluasi kekurangan-kekurangan yang ada, 

"Saya juga berharap dengan terpilihnya Kampung Keluarga Berencana (KB) Bersinar Terbaik V tingkat provinsi ini bisa memotivasi kampung-kampung lainnya yang ada di Kabupaten empat Lawang agar mereka juga bisa lebih menjalankan program-program baik itu program KB, pencegahan pernikahan dini, penurunan angka stunting, termasuk kegiatan Pusat Informasi dan Konselingnya," jelasnya. (Dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: