Tim Gitar Tunggal Empat Lawang Raih Penghargaan di Pekan Kebudayaan Daerah

Tim Gitar Tunggal Empat Lawang Raih Penghargaan di Pekan Kebudayaan Daerah

Kontingen Empat Lawang saat ikuti Pekan Kebudayaan Daerah (PKD). Foto: Farrel/Rakyat Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mengirimkan Kontingen untuk mengikuti Pekan Kebudayaan Daerah (PKD), yang berlangsung 7-10 Juni 2023, di Hotel Opi Mall, Palembang.

PKD ini sendiri adalah Kegiatan Provinsi dengan tujuan untuk menampilkan kebudayaan daerah masing-masing yang ada di Kabupaten/Kota, melestarikan warisan budaya serta melestarikan kearifan lokal.

Bentuk pelestarian tersebut antara lain dengan gitar tunggal irama batanghari sembilan, tari kreasi rakyat, menyanyikan lagu daerah, dan pagelaran busana wastra daerah.

BACA JUGA:WAJIB DILAKUKAN! Caleg Terpilih dari Partai Hanura Tidak Bakal Dilantik, Bila...

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang, melalui Kepala Bidang Kebudayaan, Muhammad Zuhdi mengatakan, kontingen Empat Lawang berhasil meraih satu juara dari 4 kegiatan yang diperlombakan.

"Kabupaten Empat Lawang berhasil meraih juara harapan II di lomba gitar tunggal irama batanghari sembilan," Ucapnya kepada wartawan Rakyat Empat Lawang.

Zuhdi sendiri mengaku bangga dan senang atas keikutsertaan Empat Lawang dalam PKD kali ini.

BACA JUGA:Puncak HANI 2023 di Kabupaten Empat Lawang, Momentum Kampanye Masif P4GN

"Yang pasti bangga dan senang bisa ikut menampilkan budaya Empat Lawang di kancah Provinsi seperti ini, apalagi kita bisa mendapatkan juara harapan II itu," tuturnya.

Ia juga berharap bisa mengikuti dan menampilkan yang lebih apabila ada kegiatan seperti ini.

"Harapanya apabila ada kegiatan yang menampilkan kearifan lokal seperti ini, Kabupaten Empat Lawang, khususnya di Bidang Kebudayaan, bisa ikut lagi dan menampilkan yang terbaik," tandasnya. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: