Puncak HANI 2023 di Kabupaten Empat Lawang, Momentum Kampanye Masif P4GN

Puncak HANI 2023 di Kabupaten Empat Lawang, Momentum Kampanye Masif P4GN

Bupati Empat Lawang bersama unsur FKPD saat tiba di lokasi acara peringatan HANI 2023 di halaman kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Empat Lawang, Senin (26/6/2023). Foto: Dok/REL--

Puncak HANI 2023 di Kabupaten Empat Lawang, Momentum Kampanye Masif P4GN 

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2023) di Kabupaten Empat Lawang, dipusatkan di halaman kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Empat Lawang, Senin (26/6/2023).

Kepala BNNK Empat Lawang, AKBP Erlangga SE MH dalam laporan kegiatan menyampaikan, pada tanggal 26 Juni setiap tahunya, masyarakat dunia tak terkecuali di Indonesia, selalu memperingati HANI sebagai momentum bagi umat manusia untuk menyadari terhadap bahaya penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang.

Peringatan HANI ini, sudah ada sejak 1989 dan pada 2023 ini, secara internasional tema HANI adalah People first: stop stigma and discrimination, strengthen prevention”, sedangkan tema nasional HANI adalah “Akselerasi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar”.

BACA JUGA:Ikon Baru Penunjang Pariwisata Pagaralam, 10 Jam Pengangkatan Mahkota Selamat Datang Rampung

Disampaikannya, HANI merupakan bentuk keprihatinan sekaligus kepedulian terhadap ancaman bahaya Narkoba, sebuah peringatan peringatan penting untuk menyadarkan umat manusia sedunia untuk membangun solidaritas antar bangsa untuk bersama mencega dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika.

"Peringatan HANI ini momentum kampanye masif P4GN di seluruh pelosok tanah air bertujuan untui membuat komitmen dan kepedulian seluruh komponen masyarakat dalam mewujutkan Indonesia bersinar, Bersih dari Narkoba," sampainya.

BACA JUGA:Hadiri kegiatan HANI, Bupati: 'Penegak Hukum dan Pemerintah Saling Berpegangan Tangan'

Sementara itu, Bupati Empat Lawang, Dr H Joncik Muhammad saat menyampaikan sambutannya mengajak seluruh aparat penegak hukum dan juga jajaran pemerintah Kabupaten Empat Lawang untuk saling berpegangan tangan.

"Seluruh aparat penegak hukum dan jajaran Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, mari selalu berpegangan tangan untuk memberantas peredaran Narkotika di wilayah Kabupaten Empat Lawang," ajaknya.

BACA JUGA:Memperkuat Sinergi Antara Polda Sumsel dan Polres Mura Dalam Memberantas TPPO

Disampaikannya, sejak dilantik menjadi Bupati Empat Lawang, dirinya sudah memahami, salah satu faktor instabilitas keamanan di Empat Lawang, adalah penyalahgunaan Narkoba di tengah masyarakat.

Oleh karenanya dirinya bersama aparat hukum, konsen memberantas penyalahgunaan Narkoba ini dan tegas melarang diadakannya acara organ tunggal pada malam hari di tengah masyarakat, karena pesta malam adalah lahan basah bagi para pengedar dan para penyalahguna Narkoba. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: