Ikon Baru Penunjang Pariwisata Pagaralam, 10 Jam Pengangkatan Mahkota Selamat Datang Rampung

Ikon Baru Penunjang Pariwisata Pagaralam, 10 Jam Pengangkatan Mahkota Selamat Datang Rampung

MAHKOTA: Tampak Gerbang Selamat Datang Kota Pagaralam dengan mahkota berdiri tegak diatasnya, menjadi ikon baru pariwisata Pagaralam.--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sesuai rencana dan jadwal yang telag ditentukan, selama kurang lebih 10 jam, pengerjaan pemasangan mahkota Gerbang Selamat Datang Kota PAGARALAM, berlokasi di Dusun Mingkik Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan rampung dikerjakan, kemarin.

Kini, keberadaan Gerbang Selamat Datang Kota Pagaralam menjadi ikon baru, bagi Kota Pagaralam dalam hal menambah daya tarik wisatawan, untuk berkunjung ke Kota yang dikenal sebagai Kota destinasi kunjungan wisata andalan Sumsel ini.

BACA JUGA:Ini Modus Supervisor Sales Marketing Wuling Lubuklinggau Tipu Polisi Empat Lawang

Betapa tidak, sedari awal tahap pemasangan mahkota Selamat Datang Kota Pagaralam ini, masyarakat Pagaralam berdomisili di kawasan sekitar, sangat antusias menyaksikan dari dekat tahapan pengangkatan mahkota itu.

Begitu pula setelah selesai diangkat, masyarakat dan pengendara mulai mengabadikan momen, saat berada di kawasan Gerbang Selamat Datang Kota Pagaralam ini dengan berswafoto.

"Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, pengangkatan mahkota Gerbang Selamat Datang Kota Pagaram, berlangsung selama kurang lebih 10 jam, dimulai pada pukul 22.00 WIB - 06.00 WIB. Dan setelah selesai, arus lalulintas baik itu dari arah Pagaralam -Lahat dan sebalaiknya, sudah berjalan lancar seperti biasanya," ungkap Kepala Dishub Kota Pagaralam Novi Endri ST.

BACA JUGA:Hadiri kegiatan HANI, Bupati: 'Penegak Hukum dan Pemerintah Saling Berpegangan Tangan'

Begitu pula untuk antrean panjang kendaraan, kata Novi, yang sebelumnya sempat panjang dan padat merayap, setelah pemasangan mahkota tugu selamat datang kota pagaralam terpasang, semua sudah berjalan lancar.

"Saat proses pengangkatan mahkota, akses jalan Pagaralam - Lahat dan sebaliknya, memang untuk sementara ditutup, sehingga pengendara harus menggunakan jalur alternatif, yakni jalan Simpang Mbacang - Gumay, jalan alternatif Simpang Mbacang - Lubuk Selo, mulai dari jalan Masik Siagim dan jalan Gumay Kabupaten Lahat," tandasnya. (Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: