Suami Nekat Habisi Nyawa Istri Sendiri di Kebun Karet

Suami Nekat Habisi Nyawa Istri Sendiri di Kebun Karet

Pers rilis kasus pembunuhan istri di Prabumilih, Senin (12/6/2023).-DISWAY NETWORK-

PRABUMULIH, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Warga Simpang Penimur Kelurahan Tebing Tanah Putih Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih, dihebohkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin perempuan.

Mayat berjenis kelamin perempuan ini, ditemukan di kebun karet milik Ucat, Minggu (11/6/2013) sekitar pukul 18.15 WIB.

Belakangan diketahui korban merupakan seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Maryana (40), Jalan Jendral Sudirman RT 01 RW 04 Kelurahan Tebing Tanah Putih.

Informasi dihimpun, korban pergi ke nyadap karet bersama suaminya Fikri Harjaya (40) dengan mengendarai motor Mio.

BACA JUGA:Ditangkap di Prabumulih, Ari Anggara Ternyata Juga Pelaku Pencurian Sepeda Motor Depan Masjid di Empat Lawang

Namun hingga sore hari korban dan suaminya tak kunjung pulang ke rumah, hal ini membuat anak korban Sandi (16) menjadi resah lalu berinisiatif mengajak Sairin (68) kakeknya untuk menyusul ke kebun.

Setibanya di kebun, Sandi dan kakeknya beradik tersebut hanya mendapati motor milik orang tuanya. Sementara, pasutri tersebut tidak terlihat.

Kemudian, keduanya menyusuri kebun hingga akhirnya menemukan korban yang terkapar di samping pohon karet dalam kondisi sudah tak bernyawa dengan luka tusuk di pinggang, luka tusuk di bawah ketiak, luka tusuk dada sebelah kanan serta luka sayat di tangan kiri.

Sementara, dilokasi penemuan jasad korban tersebut Sandi tidak menemukan ayahnya. Selanjutnya oleh Sandi, penemuan mayat ibunya itu langsung dilaporkan kepada keluarga dan pihak kepolisian.

BACA JUGA:MALING!! Pencuri Hewan Ternak Kepergok saat Menuntun Sapi

Sementara, usai mendapati laporan kasus pembunuhan itu, polisi pun bergerak cepat melakukan penyelidikan hingga memgarah ke suami korban yang diduga menjadi pelaku pembunuhan.

Hingga pada akhirnya Fikri Harjaya berhasil diringkus tim gabungan Unit Pidum Satreskrim Polres Prabumulih dan Umit Reskrim Polsek Prabumulih Barat, Senin (12/6/2023).

Informasi dihimpun menyebutkan, Fikri Wijaya ditangkap di kebun karet tempat dirinya menghabisi nyawa isterinya.

Saat dilakukan penangkapan, pelaku sempat melakukan perlawanan bergulat dengan Kanit Reskrim Barat Aipda Putran Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: