Kota-kota Ini Disebut Dalam Al Quran, Indonesia Termasuk?

Kota-kota Ini Disebut Dalam Al Quran, Indonesia Termasuk?

Ka'bah.--

Kata Osr dalam Al Quran disebut latar kisah perjalanan Nabi Musa dan Nabi Yusuf. 

Yang tak kalah menarik adalah Kota Irak, yang sangat berbeda dengan sebutan sebelumnya Babilonian, banyak yang terkecoh dan bingung ketika mendengar kota ini, sedikit yang menyamakannya dengan Irak namun di zaman dahulu tempat ini diturunkanya dua malaikat yakni Harun dan Marut.

Kedatangan-nya untuk mengajarkan ilmu sihir ditempat ini, banyak yang bingung dan bertanya kenapa ilmu sihir tapi hanya untuk mengedukasikan penyihir penyihir dari pendudul penduduk yang penuh sesat tersebut, karena banyak masyarakat yang tidak jera dan minim informasi percaya dengan sihir bahkan menuhankan sihir diatas segalanya. Kisah nama tempat ini ada dalam surah Al Baqarah ayat 102.

BACA JUGA:Pengangguran Gasak Laptop Milik SMK

Kemudian Palestina, jika, mendengar negara ini hanya perang dan kebengisan Israel yang muncul dalam benak kita. 

Padahal Palestina tempat yang juga disebut dalam Alquran, yang mana dulunya Palestina disebut negara Syam yang didalamnya juga ada Lebanon dan Yordania. 

Nama Palestina tidak secara tegas di disebut, namun Masjid Al Aqsa dan Al Muqadassa secara gamblang disebut dalam surat Al Isra Ayat 1 dan Al Maida ayat 21.

Senada dengan Palestina selanjutnya Yaman, namun tidak dijelaskan secara rinci.

BACA JUGA:Ngigau Dapat Jekpot Bangun Tangkap Polisi

Al Quran menyebutkan gurun pasir yang berasa di daerah Yaman, sebagai tempat tinggal Abdullah Bin Rabba seperti dapat kamu temukan dalam surat Al Ahqaf ayat 21 dan ada juga kota Sabba yang cukup populer disebut dua kali dalam Al Quran, yaitu dalam surat An Namal ayat 22 dan Saba' ayat 15.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? sayang sekali Indonesia tidak pernah disebutkan Allah SWT dalam Al- Quran.

Meskipun begitu sebagai umat muslim di Indonesia harus bangga karena Indonesia menjadi penyumbang muslim terbanyak di Indonesia.

Bahkan Inonesia berada di urutan pertama dengan jumlah 231 juta penduduk muslim. 

BACA JUGA:Tak Peduli Siapa Capres, PAN Mantap Usung Erick Thohir Sebagai Cawapres

Bukan hanya kuantitasnya saja yang banyak tapi menjadi inspirasi bagi negara yang toleran dari kaca mata Internasional. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: