IDI Empat Lawang Prihatin Tenaga Kesehatan Jadi Korban Penganiayaan

IDI Empat Lawang Prihatin Tenaga Kesehatan Jadi Korban Penganiayaan

dr. Dian Arie Kusuma, Sp.B. selaku ketua IDI Cabang Empat Lawang. Foto: Rati/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Empat Lawang, menyampaikan keprihatinannya atas tragedi penganiayaan yang di alami dr Carel Triwiyono Hamonangan.

Diketahui sebelumnya, dr Carel Triwiyono Hamonangan, bersama dr Putri, menjadi korban penganiayaan saat bertugas jaga di Puskesmas Pajar Bulan Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, Sabtu lalu.

BACA JUGA:IDI Lampung Barat Pastikan Tidak Akan Ada Jalan Damai Pada Kasus dr Carel Hamonangan

Ketua IDI Kabupaten Empat Lawang, dr Dian Arie Kusuma mengatakan, IDI Kabupaten Empat Lawang, sangat prihatin atas kejadian penganiayaan yang menimpah rekan sejawat di Lampung Barat, Provinsi Lampung.

Menurutnya, tindakan penganiayaan yang dilakukan kepada tenaga kesehatan oleh oknum tersebut sangat tidak baik dan tidak dibenarkan serta dapat dikategorikan sebagai pelanggaran hukum.

BACA JUGA:Dokter Jaga Diseret, Dicekik dan Dibanting ke Lantai, Pelakunya Sudah Ditangkap

"Kami IDI Empat Lawang sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa teman sejawat kami itu," ujar dr Dian Arie Kusuma kepada Rakyat Empat Lawang, Rabu (26/4/2023).

Iapun berharap, akan ada keadilan dapat ditegakkan demi terciptanya rasa aman bagi para tenaga kesehatan dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat, di manapun berada.

BACA JUGA:Ini Pengakuan Pelaku saat Melakukan Penganiayaan Terhadap dr Carel Triwiyono Hamonangan

Kepada seluruh tenaga kesehatan di seluruh Indonesia khususnya di Empat Lawang, sambung dr Dian Arie Kusuma, agar tetap profesional dalam melayani masyarakat.

"Tetap lakukan pekerjaan dengan pelayanan sesuai dengan SOP," pesannya.

BACA JUGA:Salah Seorang Pelaku Pengeroyokan dr Carel Triwiyono Hamonangan Diduga Berstatus Dosen

Tenaga Kesehatan Mestinya Dapat Apresiasi yang Baik

Sementara itu, sejumlah mahasiswa dari Empat Lawang, turut memberikan  tanggapannya tentang tindakan kekerasan yang diterima dr Carel Triwiyono Hamonangan, tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: