IDI Cabang Empat Lawang Gunakan Pita Hitam

IDI Cabang Empat Lawang Gunakan Pita Hitam

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Empat Lawang mengamanatkan seluruh anggota IDI di Empat Lawang, untuk mengenakan pita hitam sebagai bentuk empati terhadap dr Carel dan dr Putri.-Foto: Rati/REL-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang EMPAT LAWANG mengamanatkan seluruh anggota IDI di EMPAT LAWANG, untuk mengenakan pita hitam sebagai bentuk empati terhadap dr Carel dan dr Putri.

Diketahui, kedua dokter magang (internship) di Puskesmas Fajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Lampung Barat, itu menjadi korban penganiayaan pada Sabtu (22/4/2023) lalu.

BACA JUGA:Ini Pengakuan Pelaku saat Melakukan Penganiayaan Terhadap dr Carel Triwiyono Hamonangan

Adapun pita hitam tersebut dikenakan selama sebulan terhitung sejak Rabu, 26 April 2023 sampai 26 Mei 2023.

Ketua IDI Cabang Empat Lawang, dr Dian Arie Kusuma, Sp.B mengatakan, sangat prihatin atas kejadian penganiayaan yang menimpah rekan sejawat di Lampung Barat, Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Salah Seorang Pelaku Pengeroyokan dr Carel Triwiyono Hamonangan Diduga Berstatus Dosen

"Pemasangan pita hitam ini sebagai sebuah sikap empati bahwa tenaga kesehatan atau tenaga medis ada yang dianiaya oleh oknum yang sebelumnya merupakan pasien dari dokter tersebut," jelas dr Dian Arie Kusuma, Sp.B.

Menurut dr Dian, bentuk empati tersebut merupakan implementasi dari salah satu sumpah dokter yang berisi sesama dokter harus memperlakukan dokter lainnya seperti saudara kandung.

BACA JUGA:Pelaku Pengeroyokan dr Carel Triwiyono Hamonangan Terancam Penjara 6 Tahun 5 Bulan

"Artinya, satu sama lain kita memiliki ikatan yang sama, memiliki rasa yang sama untuk membuktikan itu dan menyatakannya kita bentuk dengan simbolisasi pita hitam," ucapnya. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: