4 Macam Makanan Khas Empat Lawang, Diidamkan Saat Siang Hari di Bulan Ramadan

4 Macam Makanan Khas Empat Lawang, Diidamkan Saat Siang Hari di Bulan Ramadan

Salah satu makanan khas yang banyak ditemui pada pasar bedug di Empat Lawang saat bulan puasa yakni lemang Paiker-FOTO : PADRI/REL-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Berbagai makanan khas EMPAT LAWANG yang bermunculan pada momen puasa Ramadan, bisa dikatakan pilihan makanan yang sulit dijumpai jika tidak pada bulan puasa.

Biasanya pilihan makanan ini banyak dijumpai di berbagai pasar bedug yang ada di pinggir jalan raya seperti pasar bedug Muara Pinang, Babatan, Padang Tepong, Pendopo, Tebing Tinggi, hingga Lesung Batu.

BACA JUGA:Catat! Ini Daftar Makanan dan Minum Diskon Lebaran di Indomaret

Pasar bedug tersebut buka setiap hari pada bulan puasa Ramadan mulai dari jam 2 siang hingga menjelang waktu berbuka puasa.

Berikut ini telah dirangkum berbagai makanan khas puasa Ramadan pada berbagai pasar bedug yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:8 Aneka Makanan Laris Dijual Pada Bulan Puasa

1. Lemang

Makanan khas Empat Lawang yang satu ini cukup terkenal banyak dijumpai di Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), lemang terbuat dari beras ketan yang dicampur dengan santan lalu dimasak dengan menggunakan wadah bambu.

2. Bubur Suro

BACA JUGA:Bikin Kecanduan, Ini 6 Makanan Khas Musi Banyuasin Wajib Dicoba

Bubur suro juga menggunakan beras ketan dan santan bahan utama pembuatannya, memiliki cita rasa manis gurih. Terdapat dua pilihan tambahan sebagai cita rasa utama yakni bubur suro yang ditaburi pasir dan bubur suro yang disiram air gula merah.

3. Raget

Raget atau ragit disajikan bersama kuah santan gurih dan bawang goreng, juga menggunakan beras ketan sebagai bahan utama yang ditambahkan dengan kapur sirih. Ragit memiliki rasa gurih kiah santan dan kenyal.

BACA JUGA:Begini Resep Cara Membuat Makanan Kecepol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: