5 Titik Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Masih Tanah Merah

5 Titik Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Masih Tanah Merah

Salah satu titik Jalan Tol Indralaya-Prabumulih, yang kondisinya masih tanah merah, Rabu (5/6/2023). FOTO: OGANILIR.CO--

OGAN ILIR, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Progres proyek pembangunan jalan tol Indralaya-Prabumulih menjelang titik penyelesaian 100 persen, masih terus dikebut, apalagi bakal mulai dioperasional alias difungsikan pada 15 April hingga 26 April 2023 untuk melayani pemudik lebaran Idul Fitri 1444 H.

Namun fakta di lapangan, terlihat masih ada sekitar 5 titik jalan  yang masih tanah timbunan (tanah merah) yang belum di aspal sama sekali.

BACA JUGA:Exit Tol Indralaya-Prabumulih, Empat Lawang Arah ke Mana?!, Ini Penjelasan Ridho Yahya

Para pekerja terus melakukan tugasnya masing-masing, melakukan pemadatan, mengaspal, memasang lampu jalan dan lainnya.

Direktur Operasi III Hutama Karya (HK), Koentjoro mengatakan, sampai saat ini proses pengerjaan Tol Indralaya-Prabumulih terus dilakukan, yang rencananya akan difungsikan untuk menyambut arus mudik lebaran idul Fitri 1444 H.

BACA JUGA:Rute Menuju Pintu Tol Prabumulih-Indralaya, Pastikan Jangan Salah!!

“Pengerjaan Tol Indraprabu sempat molor dari jadwal, kendalanya karena faktor alam, karena belakangan ini sering hujan, pagi siang dan malam,  akibatnya pengerjaannya sempat terganggu,’’ kata Koentjoro seperti yang dilansir dari OGANILIR.CO, Rabu (5/4/2023).

Pihaknya berharap sampai mulai difungsikannya  jalan Tol Indraprabu yakni 15 April, kondisi cuaca makin baik, sehingga para petugas yang tengah melakukan pekerjaan, tidak terhambat.

BACA JUGA:Yuk Cari Tahu!!, Jalan Tol Mana yang Pertama Beroperasi di Pulau Sumatera? Ini Jawabannya

“Ada sekitar 2 km jalan yang belum diselesaikan, masih dalam kondisi tanah merah, mudah-mudahan  sebelum 15 April difungsikannya Jalan Tol Indraprabu, bisa segera diselesaikan atau paling tidak bisa dilintasi oleh kendaraan pemudik,’’ harapnya.

Sementara Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM bersama OPD terkait,  sempat meninjau  pengerjaan Tol Indraprabu.

BACA JUGA:Tol Cisumdawu akan Dibuka Saat Musim Mudik 2023

"Ada 5 titik jalan masih tanah. Namun saya yakin bisa selesai. Karena 5 titik itu beda-beda orang yang mengerjakannya,” katanya.

Selama arus mudik, Tol Indraprabu baru bisa dilewati satu jalur. Di sisi kanan saja. “Jadi nanti kalau dari Tol Indralaya mau ke Prabumulih, cari tulisan Prabumulih. Jangan ke Muara Enim,” katanya sambil tersenyum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: