Harga Telur di Kota Ini Sedang Turun

Harga Telur di Kota Ini Sedang Turun

Ilustrasi--

BANDAR LAMPUNG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Harga Telur Ayam di Pasar Pulau Mas Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, saat ini mengalami kenaikan, yaitu sekitar Rp54 ribu per karpet dari harga awal yaitu Rp48 ribu per karpetnya.

Namun berbeda dengan di Bandar Lampung, harga telur di sejumlah pasar tradisional di kota ini justru dilaporkan mengalami penurunan Rp1.000 per kilogram (kg), Minggu (2/4/2023).

BACA JUGA:Harga Telur Alami Kenaikan, Kini Rp54 Ribu per-Karpet

Dilansir dari Media Lampung, harga telur di Pasar Rajabasa, sudah dua hari ini turun menjadi Rp27.500 per kilogram dari sebelumnya Rp28.500 per kilogram.

Meski turun, menurut salah satu pedagang Pasar Rajabasa, Solbin, harga telur masih fluktuatif dan belum stabil.

BACA JUGA:Resep Membuat Martabak Telur Kulit Pangsit

“Masih bisa dibilang fluktuatif karena kemungkinan harga akan kembali naik pada minggu kedua atau ketiga Ramadhan nanti,” ujar Solbin.

Menurut Solbin, belum stabilnya harga telur ayam ini karena dipengaruhi jumlah pasokan telur ayam dan naik turunnya permintaan komoditas telur tersebut.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Harga Telur Ayam Naik Signifikan

“Nantinya tidak menutup kemungkinan harga telur ayam bisa naik kembali seiring dengan permintaan yang tinggi pada saat menjelang lebaran Idul Fitri. Telur ini menjadi salah satu bahan untuk pembuatan kue-kue lebaran," kata dia.

Sedangkan untuk harga kebutuhan pokok lainnya seperti beras dan minyak goreng cenderung stabil untuk saat ini.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: