Harga Telur Alami Kenaikan, Kini Rp54 Ribu per-Karpet

Harga Telur Alami Kenaikan, Kini Rp54 Ribu per-Karpet

TELUR : Nampak salah seorang pedagang telur yang berjualan di pasar Tebing Tinggi, Minggu (2/4/2023). Foto: Rati/REL.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Harga Telur Ayam di Pasar Pulau Mas Tebing Tinggi Kabupaten EMPAT LAWANG, saat ini mengalami kenaikan, yaitu sekitar Rp54 ribu per karpet dari harga awal yaitu Rp48 ribu per karpetnya

Salah seorang pedagang, Gunawan menjelaskan, harga jual telur mengalami kenaikan sejak beberapa hari terakhir, lebih tinggi dibandingkan di awal-awal tahun 2023.

BACA JUGA:Resep Membuat Martabak Telur Kulit Pangsit

"Kalau awal tahun harga telur sempat menembus Rp52 ribu per karpet, tapi sempat turun di harga Rp38 ribu per karpet dan sekarang naik lagi menjadi Rp54 ribu per karpet," ungkap Gunawan, Minggu (2/4/2023).

Dikatakannya, harga telur sudah mulai mengalami kenaikan sejak seminggu lalu dan di prediksi bisa saja mengalami kenaikan lagi.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Harga Telur Ayam Naik Signifikan

"Bisa saja harga-harga akan mengalami kenaikan sebab selama ramadhan semakin meningkatnya permintaan telur," jelasnya.

Sementara, Ida salah seorang ibu rumah tangga mengaku cukup keberatan dengan harga telur yang mengalami kenaikan padahal sempat terjangkau di harga 38 ribu per karpet.

BACA JUGA:Bukan Telur Sebarangan, Cari Saja di Sini

"Iya, sempat senang dengan harga telur yang turun, tapi tidak bertahan lama sekarang naik lagi, padahal telur merupakan bahan makanan favorit di keluarga, anak-anak saya suka makan telur," katanya. (mus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: