Sabtu Sehat, SDN 5 Muara Pinang Lakukan Senam Pagi

Sabtu Sehat, SDN 5 Muara Pinang Lakukan Senam Pagi

SENAM: Guru sedang pose bersama usai senam, Sabtu (18/3/2023).-FOTO: ANITA/REL-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Segenap guru dan siswa di SDN 5 Muara Pinang melakukan senam pagi setiap hari Sabtu di lapangan sekolah.

Begitu juga hari ini, Sabtu (18/3) semua guru dan siswa sangat antusias mengikuti senam pagi sebelum memulai jam pelajaran.

Kepala SDN 5 Muara Pinang, Sapran Holidi menjelaskan kegiatan senam pagi bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh siswa dan guru. Dengan senam, badan akan menjadi sehat, jiwapun menjadi kuat, dan tentunya akan semangat melaksanakan aktivitas belajar mengajar.

BACA JUGA:Agar Sehat, SD Ini Lakukan Senam Setiap Hari Sabtu

"Setiap senam di hari Sabtu pagi, anak-anak dan guru selalu semangat untuk memuli pelajaran," kata Sapran.

Selain itu, lanjut Sapran, senam pagi juga bermanfaat untuk melatih otot-otot, melancarkan peredaran darah, bisa mencegah pikun, dan mengurangi stress.

"Ada banyak sekali manfaat senam. Intinya bisa membuat kita semangat dan bahagia," lanjut Sapran.

BACA JUGA:Jaga Kebugaran Tubuh, Personel Polres Senam Bersama

Selain peduli dengan kesehatan, Sapran juga sangat peduli dengan kondisi kebersihan sekolah. Usai dari senam pagi, Sapran beserta guru dibantu oleh para siswa langsung melakukan kebersihan sekolah. 

"Kebersihan adalah sebagian dari iman. Oleh karena selain harus sehat, kondisi sekolah juga harus bersih agar suasana belajar mengajar menjadi lebih nyaman," ujar Sapran. 

Usai senam pagi dan kebersihan lingkungan, sekolahnya langsung belajar kembali seperti biasa.

BACA JUGA:Pemenang Lomba Drumband dan Senam Diumumkan

"Ya, sesudah senam dan kebersihan, kami langsung lanjut belajar lagi. Harapannya, semoga guru dan siswa selalu semangat untuk belajar," harap Sapran. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: