Promosikan Produk Unggulan Empat Lawang ke Luar Daerah

Promosikan Produk Unggulan Empat Lawang ke Luar Daerah

POSE: Ketua TP PKK kabupaten Empat Lawang, Hj Hepy Safriani Joncik berpose bersama di stand pameran produk unggulan Kabupaten Empat Lawang, Rabu (8/3/2023). Foto: Istimewa.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Empat Lawang, mempromosikan produk unggulan Kabupaten Empat Lawang di kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) TP PKK dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda Sumsel 2023 yang diselenggarakan di Ballroom hotel Aryaduta PALEMBANG, Rabu (8/3/2023).

Diketahui, dalam kegiatan Rakor TP PKK dan Rakerda Dekransda Sumswl 2023 ini juga digelar Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, Khiya Sriwijaya Fashion Parade, Fashion Show Warisan Sriwijaya, dan pameran produk unggulan dari beberapa kabupaten di Sumsel.

Ketua TP PKK kabupaten Empat Lawang, Hj Hepy Safriani Joncik mengatakan, pada kesempatan kegiatan yang di gelar di Kota Palembang ini, pihaknya turut membuka stand pameran, di lokasi acara.

BACA JUGA:Kunker Ketua TP PKK Sumsel, Menulusuri Jalan Naik Bentor

"Di sini kami menghadirkan sebagian besar kerajinan dari bambu, kerajinan dari kulit telur, serta kerajinan dari beberapa produk pemanfaatan bahan sisa seperti biji durian yang dibuat menjadi tepung untuk dibuat pempek, nastar dan kulitnya dimanfaatkan jadi selai kulit durian," bebernya.

Tentu saja terang Hepy, semua ini asli produkbdari Empat Lawang yang dibuat sendiri oleh ibu-ibu TP PKK Empat Lawang.

"Pemasarannya baru seputar kabupaten belum bisa keluar karena ada beberapa prosedur yang harus kita lalui kalau kita harus menjual keluar daerah," jelasnya.

Tentu saja sambung Hepy, kedepan pihaknya akan terus berbenah dan mempelajari bagaimana caranya agar produk-produk tersebut bisa dipasarkan diluar kabupaten, bahkan di luar Sumsel.

BACA JUGA:TP PKK Desa BRB Bentuk Pengajian Rutin

BACA JUGA:TP PKK Atung Bungsu Borong Tiga Penghargaan

“Harapannya dengan stand ini kita bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas di luar Kabupaten Empat Lawang," ungkap dia.

Sebab sambung dia, Empat Lawang itu memiliki potensi yang sangat bagus, sangat baik dan sangat banyak untuk bisa dimanfaatkan untuk dibuat bahan makanan.

"Sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat," imbuhnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: