27 Ribu Peserta Siap Pecahkan Rekor MURI Minum Kopi Serentak Terbanyak di Pinggir Sungai Musi

27 Ribu Peserta Siap Pecahkan Rekor MURI Minum Kopi Serentak Terbanyak di Pinggir Sungai Musi

Rapat persiapan untuk memecahkan Rekor MURI Gerakan Minum Kopi Serentak Terbanyak di Pinggir Sungai Musi.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Persiapan untuk memecahkan Rekor MURI Gerakan Minum Kopi Serentak Terbanyak di Pinggir Sungai se-Sumsel Tahun 2024 terus dimatangkan.

Plh Sekda Provinsi Sumatera Selatan Drs H Edward Chandra, MH memimpin Rapat Persiapan yang dihadiri oleh Ketua Umum Kadin Sumsel, Affandi Udji, di Ruang Rapat Bina Praja, Jumat (5/7/2024).

"Rapat ini bertujuan untuk memantapkan persiapan kegiatan minum kopi serentak yang diharapkan dapat terlaksana dengan lancar dan sukses. Kerjasama dan koordinasi dengan seluruh kabupaten/kota di Sumsel sangatlah penting, mengingat acara ini membawa misi besar untuk mempromosikan kopi Sumsel ke kancah internasional," ujar Edward.

BACA JUGA:PDI Perjuangan All Out Menangkan Yulius Maulana di Pilkada Lahat 2024

BACA JUGA:Profil dan Karir Hasyim Asy'ari, Mantan Ketua KPU yang Dipecat DKPP Terkait Kasus Asusila

Kegiatan minum kopi serentak ini merupakan tindak lanjut dari peluncuran Kopi Sumsel pada bulan Mei lalu.

Diinisiasi oleh Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, kegiatan ini akan dilaksanakan pada 13 Juli 2024 di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, dengan melibatkan 27.000 peserta dari 10.000 peserta di Palembang dan 17.000 peserta dari kabupaten/kota di Sumsel.

"Acara ini akan dimulai pada pukul 14.00 hingga 17.00 WIB dan akan dimeriahkan dengan hiburan malam yang menampilkan 15 artis ibukota dan disiarkan langsung oleh ANTV," tambah Edward.

BACA JUGA:Fakta Kelam Dibalik Dekrit Presiden 5 Juli 1959

BACA JUGA:Pancur Mas Empat Lawang, Sejarah dan Mitos dari Sumatera Selatan

Agar kegiatan ini berjalan lancar, diperlukan koordinasi yang matang dari semua pihak terkait, seperti Kominfo Provinsi dan Kota untuk urusan streaming selama 3 jam, keamanan, protokol, sesi acara hiburan, perijinan, dan lain sebagainya.

"Diharapkan acara ini akan mendapatkan perhatian khusus dari Presiden dan Menteri, serta menjadi ajang promosi yang luar biasa bagi Sumatera Selatan," tutup Plh Sekda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: