Mengapa Generasi Empat Lawang Harus Kuliah? Ternyata Ini Alasannya

Mengapa Generasi Empat Lawang Harus  Kuliah? Ternyata Ini Alasannya

dok: Anita Silvia.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Ada banyak jalan menuju kesuksesan, salah satu jalannya ialah dengan pendidikan. Orang berpendidikan bukan berarti ia sudah sukses, tidak demikian, masih banyak proses yang harus dilakukan.

Pendidikan identik dengan belajar, ingat, belajar bisa darimana saja, tidak mesti dengan sekolah. Pendidikan hanya salah satu media untuk belajar. 

Di beberapa kasus, banyak orang yang tidak  mengenyam bangku pendidikan tapi bisa menjadi sukses. Orang seperti ini ialah orang yang giat belajar. Belajar apa? Jawabannya ialah belajar dari pengalaman, belajar untuk berusaha dan tidak menyerah. 

Intinya, setiap orang berhak sukses ya gaes. 

BACA JUGA:Bank BRI Membuka Beasiswa Pendidikan S2 Untuk Jurnalis, Catat Tanggalnya

Dikarenakan kali ini tema yang Mimin angkat ialah tentang kuliah, maka Mimin akan fokus ke pembahasan tentang mengapa generasi Empat Lawang harus kuliah?

Ini jawabannya. 

Sumber Daya Manusia para pemuda (mahasiswa) sangat berpengaruh bagi kemajuan Kabupaten Empat Lawang, dengan menjadi seorang mahasiswa kita dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM yang sangat membantu untuk kemajuan daerah.

Keuntungan-keuntungan kita menjadi masyarakat Empat Lawang: 

BACA JUGA:FLP Empat Lawang Gelar Webinar Pendidikan

- Dekat dengan berbagai perguruan tinggi seperti UNSRI, UNIB, STKIP PGRI Lubuk Linggau, dan lain-lain.

- Belum tersedia kampus di Kabupaten Empat Lawang menjadi peluang para pemuda terutama kita yang aktif diberbagai organisasi-organisasi yang bergerak di bidang literasi, karena sangat luas jangkauan kita untuk bersosialisasi kepada masyarakat terutama kepada para generasi muda.

Dunia mengalami transisi dari generasi ke generasi. Oleh karena itu kita harus bisa mengikuti perkembangan zaman. 

BACA JUGA:Apa Perbedaan Pendidikan Akademik dan Pendidikan Vokasi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: