Penertiban Pedagang, Asisten 1 Berharap Pasar Pulau Mas Menjadi Lebih Indah

Penertiban Pedagang, Asisten 1 Berharap Pasar Pulau Mas Menjadi Lebih Indah

APEL : Persiapan Sebelum penertiban pasar, Senin (13/2/2023). Foto : Mustika Rati/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Apel persiapan penertiban  pedagang yang menggelar lapar liar di Pasar Pulau Mas kelurahan pasar Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten EMPAT LAWANG, Senin (13/2/2023).

Petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perindustrian dan perdagangan, Polri dan TNI bersama-sama melaksanakan sekaligus mengawal penertiban lapak pedagang di lokasi.

Penertiban di pimpin langsung oleh Asisten 1, Dadang Munandar turut hadir Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Empat Lawang, Muhammad Taufik, Kasat PolPP, Asnan Ghozi, Lurah Pasar Tebing Tinggi, Deki Kurata, dan jajaran dinas terkait.

Asisten 1 Setda Empat Lawang, Ir Dadang Munandar mengatakan, penertiban dilakukan guna mencapai pasar yang lebih kondusif, nyaman dan indah, tidak ada lagi pedagang yang berjualan di lokasi yang dilarang oleh pemerintah.

BACA JUGA:Pol PP Bongkar Lapak Liar di Pulo Mas

"Kedepan diharapkan semua pedagang tidak ada lagi yang menggelar lapak liar, kembali pada posisi semula," harap Dadang.

Dadang menyampaikan, lokasi pedagang di pasar dengan posisi pasar berbentuk U.

"Ketertiban pasar membuat pasar enak di pandang, rapih, indah, sesuai dengan Visi Misi pemerintah," ujarnya.

Penertiban dimulai dari area jembatan pasar Pulau Mas hingga di bagian belakang pasar yang memang itu termasuk bagian yang bukan di peruntukan untuk pedagang.

BACA JUGA:Ikan Segar di Pasar Pulau Emas Makin Mahal

BACA JUGA:Takut Dibongkar Paksa, Lapak Dibongkar Sendiri

"Bismillah, semoga penertiban ini berjalan dengan lancar, dan untuk para pedagang bisa kompak dengan para petugas yang bertugas menertibkan pasar hari ini," katanya (mus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: