Tim Dokkes Periksa Kesehatan Personel Polres Empat Lawang

Tim Dokkes Periksa Kesehatan Personel Polres Empat Lawang

RIKSA : Pemeriksaan kesehatan berkala tahun 2023 dari Tim Dokkes Polda Sumsel guna mengetahui kondisi kesehatan para personel. Selasa (31/1/2023). Foto : Humas Polres Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Personel Kepolisian Resor (Polres) EMPAT LAWANG menjalani pemeriksaan kesehatan berkala tahun 2023 dari Tim Dokkes Polda Sumsel guna mengetahui kondisi kesehatan para personel, Selasa (31/1/2023).

Kapolres Empat lawang AKBP Helda Prayitno, M.M melalui Kepala Seksi Dokkes Ipda dr Ezi Septyandra menyebutkan, pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan serangkaian kegiatan pemeriksaan medis yang dilaksanakan untuk personel kepolisian secara periodik.

Pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala tersebut dilakukan dalam rangka kontrol kondisi kesehatan personil, pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh meliputi pengecekan tensi, pemeriksaan gigi, tes urine, tes darah, rekam jantung, pemeriksaan rontgen serta tes kesehatan jiwa.

Selain personel Polres Empat Lawang, personel Polsek Jajaran juga ikut serta dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan berkala tersebut.

BACA JUGA:Perban Luka Pemilik Ladang Ganja Diganti Tim Dokkes Polres Empat Lawang

“Pemeriksaan ini ditujukan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan personil Polres Empat Lawang dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas dan pemeriksaan ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan secara berkala.” kata dr Ezi.

Rikkes berkala ini selain berguna untuk memantau perkembangan kesehatan namun juga sebagai syarat nilai dalam pendidikan pengembangan.

BACA JUGA:Para Tahanan Diperiksa Tim Dokkes

“Apabila kita tahu kondisi kesehatan itu sejak dini, bisa dilakukan upaya antisipasi penanganan selanjutnya, kemudian dengan adanya pemeriksaan kesahatan ini, Personil Polres Empat Lawang dapat memanfaatkannya dengan sebaik – baiknya” tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: