Perban Luka Pemilik Ladang Ganja Diganti Tim Dokkes Polres Empat Lawang

Perban Luka Pemilik Ladang Ganja Diganti Tim Dokkes Polres Empat Lawang

Tim Dokkes Polres Empat Lawang, sedang mengganti perban luka tahanan di dalam Rutan Polres Empat Lawang, Selasa (17/1/2023). Foto : Humas Polres Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Tahanan di rumah tahanan Mapolres Empat Lawang, kembali diperiksa kondisi kesehatan, oleh tim kedokteran dan kesehatan (Dokkes) Polres Empat Lawang, Selasa (17/1/2023).

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan ini, untuk memastikan seluruh penghuni ruang tahanan Polres Empat Lawang dalam keadaan sehat.

Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno melalui Kasi Dokkes Polres Empat Lawang, Ipda dr Ezi Septyandra menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka melakukan pengecekan kesehatan tahanan.

BACA JUGA:Prasyarat dan Waktu Mengunjungi Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Empat Lawang

Pengecekan kesehatan tahanan ini dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi kesehatan penghuni ruang tahanan sehingga kesehatan mereka dapat selalu terjaga.

Dalam hal ini, tim Dokkes Polres Empat Lawang, juga mengganti perban tahanan, seperti yang terjadi pada tahanan an RW, yang diketahui sebelumnya tersangka RW memiliki luka sobek di bagian jari kaki saat berusaha melarikan diri dari kejaran petugas pada hari Jumat, 13 Januari 2023 lalu.

Disampaikan Ipda dr Ezi Septyandra, kesehatan tahanan tetap perlu dijaga dan diperhatikan, sehingga mereka tidak mengalami masalah sedikitpun selama menjalani masa tahanan di Polres Empat Lawang.

BACA JUGA:Kunjungan Kadivpas Sumsel ke Lapas Empat Lawang, ini yang disampaikan

“Selain melakukan pengecekan kesehatan tahanan, kami kami berikan obat dan vitamin untuk para tahanan Mapolres Empat Lawang,” katanyam Sebelumnya, anggota yang tergabung dari beberapa satuan fungsi dari Polres Empat Lawang melakukan Razia di Rumah Tahanan Polres Empat Lawang, Senin (16/1/2023) malam.

Hal ini dilaksanakan, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Tim razia melakukan operasi ke kamar blok tahanan dan narapidana secara bergantian.

Selain ke kamar hunian, petugas juga menyisir beberapa lokasi, seperti lorong dan kamar mandi umum yang diduga dijadikan tempat persembunyian barang-barang terlarang.

BACA JUGA:Kepala Lapas Empat Lawang Berganti

Kegiatan razia ini dilakukan rutin guna meminimalisir potensi ganguan keamanan serta menjadi pembiasaan agar para tahanan terbiasa dengan kegiatan ini sehingga mereka merasa selalu diawasi dan tidak akan menyimpan barang-barang terlarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: