Para Tahanan Diperiksa Tim Dokkes

Para Tahanan Diperiksa Tim Dokkes

PERIKSA : Tim Dokkes Polres Empat Lawang, saat memeriksa kondisi kesehatan salah seorang tahanan di Rutan Polres Empat Lawang, Selasa (3/1/2023). Foto : Dok/Polres Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Empat Lawang, secara rutin melaksanakan pengecekan kesehatan terhadap para tahanan di rumah tahanan (Rutan) Polres Empat Lawang.

Pemeriksaan kesehatan terhadap tahanan itu, dipimpin langsung oleh Kasidokkes, Ipda dr Ezi Septyandra beserta personel Dokkes Polres Empat Lawang, lainnya.

BACA JUGA : Petugas Pospam Diperiksa Dokkes, Sat Samapta Pantau SPBU  

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno melalui Kasidokkes, Ipda dr Ezi Septyandra mengungkapkan, kegiatan pengecekan kesehatan para tahanan tersebut, dilakukan dengan tujuan memastikan kondisi kesehatan para tahanan yang ada di rumah tahanan Polres Empat Lawang. 

Lebih lanjut dia menambahkan, kegiatan pengecekan kesehatan tahanan ini dilakukan setiap saat. Baik pengecekatan rutin seperti tensi, konsultasi dan memberikan pengobatan bagi tahanan yang sakit.

“Pengecekan rutin berupa tensi dan konsultasi. Selain itu petugas juga memberikan pengobatan pertama bagi tahanan yang merasa sakit,” imbuhnya.

BACA JUGA : Keluarga Tahanan Polres Empat Lawang Diberikan Bantuan 

BACA JUGA : Pemkab Empat Lawang Hibahkan Satu Unit Mobil Tahanan 

Dengan dilakukan Pemeriksaan kepada Tahanan secara berkala dirinya berharap mereka, para tahanan tidak ada yang sakit di dalam Sel. Sehingga dapat mengikuti proses hukum yang sedang dijalaninya.

"Karena semua itu sudah menjadi tugas serta kewajiban kami, untuk menjaga kesehatan para tahanan," tandasnya.  (ril)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: