Petugas Pospam Diperiksa Dokes, Sat Samapta Pantau SPBU

Petugas Pospam Diperiksa Dokes, Sat Samapta Pantau SPBU

VITAMIM : Subsatgas Dokes Polres Empat Lawang, memberikan vitamin ke petugas Pos Pengamanan Operasi Lilin Musi 2022, Senin (26/12/2022). Foto : IST/POLRES EMPAT LAWANG.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Personel yang bertugas di Pos Pengamanan Operasi Lilin Musi 2022, diperiksa kesehatannya oleh Subsatgas Dokes Polres Empat Lawang, Senin (26/12/2022).

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan agar pelayanan masyarakat yang diberikan dapat berjalan optimal.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno melalui Kasi Dokes, Ipda dr Ezi Septyandra mengatakan, para petugas gabungan di lapangan dalam mengamankan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, harus memiliki stamina ekstra.

Oleh karena itu, untuk menjaga stamina petugas, Tim Dokkes Polres Empat Lawang melakukan pengecekan kesehatan dan memberikan vitamin kepada para petugas yang terlibat dalam Operasi Lilin Musi 2022 di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Lilin Musi 2022.

"Pemeriksaan kesehatan dilakukan kepada setiap anggota yang terlibat Operasi Lilin Musi 2022. Untuk anggota pos yang diperiksa bukan hanya anggota Polri saja, namun seluruh petugas pengamanan dari TNI juga dari Instansi terkait lainnya," bebernya.

//Sat Samapta Pantau Setiap SPBU

Sementara itu, di lokasi dan waktu yang berbeda, Satuan Samapta Polres Empat Lawang melakukan patroli di setiap SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Empat Lawang.

Kasat Sampata Polres Empat Lawang, AKP Ahmad Fauzi mengatakan, kegiatan patroli dan monitoring ini dilaksanakan bertujuan agar para pengendara selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu tertib dalam pengisian BBM di SPBU.

"Ini juga upaya pre emtif agar menghilangkan adanya niat kejahatan dan preventif dimaksud untuk menghilangkan adanya kesempatan tindakan kejahatan," jelasnya.

Dengan begitu sambung dia, masyarakat merasa aman kerana adanya kehadiran Polisi dan terwujudnya stabilitas Kamtibmas selama dilaksanakan monitoring di sejumlah SPBU.

"Sampai saat ini situasi masih aman terkendali dan tidak ada antrean panjang," katanya. (rls/pad)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: