Lelah di Jalan Akan Hilang, Yuks Nikmati Keindahan Alam Cughop Embun

Lelah di Jalan Akan Hilang, Yuks Nikmati Keindahan Alam Cughop Embun

CUGHOP: Tampak salah seorang anggota LPA Desa Sawah sedang berfoto di Cughop Embun, Sabtu (28/1).-FOTO: ANITA-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Air Terjun Embun atau dalam bahasa EMPAT LAWANG dikenal dengan Cughop Embun di Desa Muara Timbok, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten EMPAT LAWANG, Sumatera Selatan merupakan salah satu surga tersembunyi di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati yang berada di Bukit Barisan EMPAT LAWANG.

Rapik Udin selaku Ketua Laskar Penjelajah Alam (LPA) Desa Sawah melalui Riki Abdiansyah selaku Wakil 1 mengatakan jarak tempuh menuju air terjun ini membutukan waktu yang lumayan jauh dan ekstrim serta membutuhkan tenaga yang cukup ekstra dikarenakan harus berjalan kaki dari Desa Muara Timbok ke lokasi air terjun membutuhkan waktu 2-3 jam.

Menyisiri aliran sungai dan perbukitan terjal.Meskipun begitu sudah banyak sekali wisatawan yang berwisata datang ke lokasi cughop ini dan namanya pun sudah cukup umum di kalangan masyarakat Empat Lawang.

BACA JUGA:LPA Desa Sawah Nginap di 640mdpl

Andi Wijaya selaku Divisi Pelestarian LPA Desa Sawah menambahkan Cughop Embun sangatlah indah dan menawan yang pastinya memanjakan mata dengan ketinggian air terjun -+50 meter dan keunikan air mengalir di sela-sela bebatuan.

"Cughop Embun merupakan air terjun terakhir di aliran Sungai Semah dan masih satu aliran dengan Cughop 9 Tingkat Desa Sawah, Cughup Duo Begadeng dan masih banyak cughop lainnya," kata Andi.

Senada, Sariono selaku anggota LPA Desa Sawah mengatakan lelah di perjalanan menuju ke lokasi Cughop Embun akan terobati apabila sudah sampai ke Cughop.

"Saking indahnya, lelah berjalan akan hilang dan rasanya ingin berlama-lama di cughop," ucap Sariono. (Ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: