Distranaker Latih Pemuda Desa, Muhibuddin: Supaya Berguna di Masa Depan

Distranaker Latih Pemuda Desa, Muhibuddin: Supaya Berguna di Masa Depan

BERSAMA: Pose bersama peserta pelatihan dan Distranaker Kabupaten Empat Lawang, Rabu (8/3/2023). Foto: Istimewa.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distranaker) Kabupaten EMPAT LAWANG, baru saja melaksanakan program pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja berdasarkan klaster kompetensi Tenaga Kerja mandiri kelompok generasi muda, di Desa Sawah Kecamatan Muara Pinang, Rabu (8/3/2023).

Kepala Distranaker Kabupaten Empat Lawang, Muhibuddin SE dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan berguna untuk memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di desa.

"Supaya nantinya bisa memberikan pekerjaan kepada generasi penerus untuk mudah mendapatkan pekerjaan di daerah lainya," jelas dia.

BACA JUGA:216 Orang Lulus Seleksi Administrasi Penerimaan PPPK Tenaga Teknis Tahun 2022

Kemudian, Dirinya mengingatkan kepada generasi muda Desa Sawah agar belajar dengan sebaik mungkin karena pelatihan keterampilan ini menentukan di masa yang akan datang.

"Narasumber (pelatih) yang kita undang ini sudah diakui Pemerintah atau sudah memiliki sertifikat,” ucapnya. Adapun seperangkat barang bengkel las yang kami serahkan agar dimanfaatkan sepenuhnya,” sampainya.

Sementara, Kepala Desa Sawah Kecamatan Muara Pinang, Herman Pelani mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Empat Lawang atas bantuan yang telah diberikan kepada Desa Sawah untuk generasi muda mereka.

BACA JUGA:BPS Laksanakan Survei Tenaga Kerja Nasional

"Saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Empat Lawang melalui Distranaker yang telah memberikan bantuan seperangkat alat bengkel las ini. Insyaallah alat ini kami manfaatkan dengan sepenuhnya nanti,” ucap Herman. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: