Pemilik Ladang Ganja Tertangkap, Sekda dan Ketua MUI Empat Lawang Apresiasi Kinerja Polres

Pemilik Ladang Ganja Tertangkap, Sekda dan Ketua MUI Empat Lawang Apresiasi Kinerja Polres

Sekretaris Daerah Fauzan Khoiri Denin dan Ketua MUI Kabupaten Empat Lawang, KH Abdullah Makki. Foto : Padri/REL--

EMPAT LAWANG,
RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Empat Lawang.

Apresiasi itu disampaikannya atas pengungkapan kasus ladang ganja seluas satu hektare di perbukitan Talang Randai, Desa Batu Jungul Kecamatan Muara Pinang, tempo hari.

Ia mengatakan, apresiasi ini disampaikan sekaligus mewakili seluruh aparatur pemerintahan di Kabupaten Empat Lawang, kepada Polres Empat Lawang.

BACA JUGA:Tangkap Pemilik Ladang Ganja, Tim Gabungan Lakukan Pengejaran Hampir Seminggu

"Saya mewakili semua aparatur Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi yang telah diberikan oleh keluarga besar Polres Empat Lawang dalam menciptakan keamanan di Empat Lawang, secara khusus telah diungkapkannya lebih kurang satu hektare ladang ganja," ucapnya.

Dengan telah diungkapkanya dan ditangkapnya diduga pemilik ladang ganja, Fauzan mengatakan Polres harus tetap semangat dan selalu memberikan pengabdian yang terbaik untuk Empat Lawang MADANI.

"Tetap semangat dan berikan pengabdian yang terbaik untuk mewujudkan Empat Lawang MADANI. Bravo Polres Empat Lawang, salam dan hormat dari Sekretaris Daerah Empat Lawang," sampainya.

BACA JUGA:Pelaku Pemilik Kebun Ganja Ditangkap: Keterlibatan Pemilik Rumah Diselidiki

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Empat Lawang, KH Abdulah Makki.

Ia turut mengucapkan terima kasih kepada Polres Empat Lawang yang telah menciptakan keamanan di Kabupaten Empat Lawang.

Khususnya baru-baru ini kata Makki,  telah diungkapkannya kebun (ladang) ganja kurang lebih satu hektare dan pelakunyapun telah ditangkap.

"Oleh karena itu, kami selaku alim ulama di Kabupayen Empat Lawang sangat mengapresiasi atas dedikasi dari Polres Empat Lawang, yang telah menciptakan Empat Lawang MADANI," ucapnya.

BACA JUGA:Pemilik Ladang Ganja di Empat Lawang Berhasil Ditangkap

Diketahui, Tm Polres Empat Lawang berhasil mengungkap ladang ganja seluas kurang lebih satu hektare di perbukitan Talang Randai Desa Batu Jungul Kecamatan Muara Pinang, pada 1 Januari 2023 lalu.

Ada sebanyak 500 batang tanaman ganjah dengan Panjang sekitar 150 centi meter, dalam pengungkapan itu.

Selain menemukan ladang ganja, petugas juga menemukan tiga pucuk senpira laras panjang beserta amunisinya di pondok pemilik ladang ganja itu.

Namun sayangnya pemilik ladang ganja berhasil melarikan diri walaupun sempat terkena tembakan di punggung dan tangan dalam posisi terborgol.

BACA JUGA:Tim Gabungan Polres Empat Lawang Temukan Ladang Ganja Seluas 1 Hektare Ternyata Pelakunya

Kendati demikian, Kapolda Sumsel membentuk tim untuk melakukan pencarian terhadap tersangka. Hampir satu minggu melakukan pengejaran terhadap diduga pelaku.

Alhasil, pada Jum'at 13 Januari 2023 kemarin, tim yang dibentuk oleh Kapolda berhasil menemukan keberadaan dan menangkap diduga tersangka di rumah warga di Desa Tanjung Baru Kecamatan Pendopo.

Saat ini terduga pemilik ladang ganja sedang diperiksa di Mapolres Empat Lawang. (pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: