Tangkap Pemilik Ladang Ganja, Tim Gabungan Lakukan Pengejaran Hampir Seminggu

Tangkap Pemilik Ladang Ganja, Tim Gabungan Lakukan Pengejaran Hampir Seminggu

Tersangka pemilik ladang ganja. Foto : humas.polri.go.id--

EMPAT LAWANG,
RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Tim gabungan Polres Empat Lawang dan Ditres Narkoba Polda Sumsel yang dibentuk Kapolda Sumsel, hampir seminggu melakukan pengejaran terhadap tersangka pemilik ladang ganja di Desa Batu Junggul, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang.

Namun akhirnya, tim gabungan Satres Narkoba Polres Empat Lawang bersama Ditres Narkoba Polda Sumsel berhasil menangkap RW alias Eki alias Gondrong pemilik ladang ganja seluas satu hektar dan 500 batang tanaman ganja, tersebut.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno mengatakan, dalam pengejaran tersebut, anggota mendapat informasi keberadaan tersangka di salah satu rumah warga di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Pendopo.

BACA JUGA:Pemilik Ladang Ganja di Empat Lawang Berhasil Ditangkap

"Nah, dari sinilah anggota langsung melakukan penyelidikan dan benar saja tersangka berada di dalam rumah itu,” kata Kapolres yang dilansir dari humas.polri.go.id

Lanjutnya, saat petugas mengepung rumah, tersangka mengetahui kedatangan petugas sehingga tersangka hendak melarikan di ke gudang rumah untuk bersembunyi di plafon rumah.

“Petugas hendak menangkap tersangka yang bersembunyi di plafon tersangka pun memanjat atap seng yang membuat jari tengah kaki tersangka putus. Setelah tersangka ditangkap anggota langsung membawa ke Polres Empat Lawang untuk mengobati lukanya,” bebernya.

Dengan ditangkap tersangka pemilik ladang ganja, AKBP Helda Prayitno menegaskan tidak ada anggota Satres Narkoba Polres Empat Lawang menembak tersangka pemilik ladang ganja lalu membuang mayatnya ke jurang seperti berita yang beredar sebelumnya.

BACA JUGA:Tim Gabungan Polres Empat Lawang Temukan Ladang Ganja Seluas 1 Hektare Ternyata Pelakunya

“Kami tegaskan pemberitaan itu tidak benar, buktinya tersangka pemilik ladang ganja berhasil kami tangkap dalam keadaan hidup yang bersangkutan saat sudah berada di Polres Empat Lawang masih menjalani pemeriksaan,” tukasnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: