4 Manfaat Berorganisasi Bagi Siswa dan Mahasiswa, Nomor 4 Luar Biasa

4 Manfaat Berorganisasi Bagi Siswa dan Mahasiswa, Nomor 4 Luar Biasa

Dery Sepriansyah (Mahasiswa UNIB)-Foto: Anita-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kata organisasi tentu bukan hal yang asing didengar, apalagi di kalangan pelajar dan mahasiswa. 

Banyak pihak yang memberikan tanggapan bahwa organisasi itu penting, juga sebaliknya dengan ikut organisasi tidak dapat manfaat apa-apa selain capek dan letih. 

Terlepas daripada setiap individu bebas memberikan tanggapannya mengenai suatu organisasi, namun yang menjadi fokus pembahasan di sni adalah seberapa besar manfaat yang didapat selama mengikuti sebuah organisasi.

BACA JUGA:Membanggakan!!, Mahasiswa Empat Lawang Menang Lomba Essai

Dery Sepriansyah, salah seorang putra daerah Kabupaten Empat Lawang yang saat sedang kuliah di Universitas Bengkulu (UNIB) mengatakan organisasi adalah sebuah wadah pengembangan diri maupun kelompok untuk mencapai suatu tujuan secara bersama. 

Dalam proses pengembangan diri tentu ada yang disebut namanya proses.

Dari proses inilah tentu akan ada tantangan dan hambatan yang membuat seseorang bertindak dan berpikir out of the box.

Karena ada pepatah mengatakan terbentur, terbentur, terbentur, dan terbentuk, maka dari organisasilah mahasiswa dan pelajar dapat melakukan pengembangan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan dapat melatih hal-hal yang tidak kita dapatkan dalam proses pembelajaran di akademik formal. 

BACA JUGA:Peduli Sesama, Ini yang Dilakukan FLP Cabang Empat Lawang dan LPA

Maka, lanjut Dery, apabila seseorang menekuni untuk selalu berorganisasi ada beberapa manfaat luarbiasa yang didapatkan untuk dirinya sendiri yaitu:

1. Melatih Softskill

Dalam diri manusia terdapat dua kemampuan yaitu hardskill dan softskill. Hardskill bisa didapatkan melalui latihan, namun berbeda dengan softkill yang di dapatkan melalui pengalaman.

Softskill berupa Public Speaking, Time Management, Teamwork, Networking, Financial Management, Leardership, etc.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Lembaga Kursus Online Kampung Inggris dan Rincian Dananya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: