Peduli Sesama, Ini yang Dilakukan FLP Cabang Empat Lawang dan LPA

Peduli Sesama, Ini yang Dilakukan FLP Cabang Empat Lawang dan LPA

Pamflet open donasi untuk Febriansyah-Foto: FLP Cabang Empat Lawang-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Sebanyak 13 orang pengurus Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Empat Lawang terjun ke area Pasar Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang untuk galang dana. 

FLP Cabang Empat Lawang ialah organisasi yang berfokus pada kepenulisan. Namun tak hanya fokus kepada kepenulisan saja, FLP Cabang Empat Lawang juga punya program kerja sosial kemasyarakatan.

Seperti yang dilakukan oleh pengurus FLP Cabang Empat Lawang hari ini, Sabtu (7/1) yang melakukan penggalangan dana. 

Saat dibincangi oleh Wartawan Rakyat Empat Lawang (REL), Silvy Amelia Ardiva selaku Ketua FLP Cabang Empat Lawang mengatakan penggalangan dana dilakukan untuk membantu Febriansyah (23) warga Desa Nibung, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan yang saat ini tengah menderita infeksi usus.

BACA JUGA:Aksi Galang Dana Peduli Palestina

“Kita galang dana untuk bantu saudara kita yang ada di Desa Nibung,” kata Silvy, Sabtu (7/1).

Dijelaskan oleh Silvy, kondisi Febriansyah sangatlah memprihatinkan.

Usai menjalani operasi di salah satu rumah sakit yang ada di Kabupaten Muara Enim, cairan bekas operasi tak henti-hentinya keluar sehingga masih harus di operasi lagi atau dirujuk ke RS di Palembang.

“Nanti uangnya akan kita berikan langsung kepada teman kita di Desa Sawah, Kecamatan Muara Pinang,” jelas Silvy.

BACA JUGA:Polisi Galang Dana Untuk Korban Gempa Cianjur

Sementara itu, Hengki salah satu pengurus Laskar Penjelajah Alam (LPA) Desa Sawah mengatakan Febriansyah merupakan keluarga dari salah satu anggota LPA yang sangat butuh bantuan. 

LPA sendiri sudah melakukan penggalangan dana di area Kecamatan Muara Pinang dan sekitarnya. Sementara FLP Cabang Empat Lawang melakukan penggalangan dana di area Kecamatan Tebing Tinggi.

“Terima kasih kepada FLP Cabang Empat Lawang yang telah bersedia membantu untuk galang dana,” ucap Hengki.

Sekedar informasi bagi yang ingin menyumbang dana untuk saudara Febriansyah silakan transfer ke BNI. 1501809957 an. Indri Dwi Agustin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: