Kuliah Nggak Cuma Belajar, Yuk Ikut Organisasi!

Kuliah Nggak Cuma Belajar, Yuk Ikut Organisasi!

Jadi, di kampus kamu bisa ikut organisasi yang sesuai dengan minat dan tujuanmu.-ist-

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Halo sobat kampus! Tau nggak sih kalau masa-masa kuliah itu nggak cuma soal teori atau praktikum doang? Yup, selain belajar, kamu juga bisa ngembangin diri lewat berbagai kegiatan kampus. Salah satunya ya lewat organisasi.

Jadi, di kampus kamu bisa ikut organisasi yang sesuai dengan minat dan tujuanmu. Mau nambah skill, cari bakat baru, atau sekadar pengen nyoba hal baru, organisasi kampus bisa banget jadi tempat buat belajar. Bisa juga buat tau berbagai fungsi pekerjaan atau sekadar nyalurin hobi dan minatmu.

Dilansir dari Instagram @itenas.official, ada banyak banget organisasi di kampus yang bisa kamu ikuti. Mulai dari UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang bergerak di bidang olahraga, kesenian, keagamaan, pecinta alam, wirausaha, sampai bahasa dan budaya.

Nggak cuma UKM aja, kamu juga bisa terlibat di Himpunan Mahasiswa Program Studi atau ikatan mahasiswa universitas kamu. Penasaran apa aja manfaatnya? Nih, Medcom.id udah rangkum buat kamu:

BACA JUGA:Pentingnya Pendidikan! Berikut Sistem Pendidikan Ala Romawi Kuno

BACA JUGA:Selamat, Bro Sis! 8 Orang Sumsel Berhasil Lolos Seleksi Taruna Akpol 2024!

Manfaat Aktif Berorganisasi Sambil Kuliah

1. Pengembangan Diri

Dengan gabung organisasi, kamu bisa ngembangin keterampilan kepemimpinan, komunikasi, dan kerja sama tim. Jadi, nggak cuma jago di akademik aja, tapi juga di soft skill.

2. Relasi

BACA JUGA:5 Hal yang Jangan Dilakukan Mahasiswa Baru: Biar Nggak Salah Langkah di Awal Kuliah

BACA JUGA:Tips Anti Lulus Telat Bagi Mahasiswa Akhir

Organisasi itu tempat yang pas buat ketemu orang-orang baru dan bikin relasi. Bisa jadi ketemu alumni atau senior yang bakal bantu kamu di masa depan.

3. Pengalaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: