5 Mainan Anak Viral Saat Ini, Nomor 1 Dimainkan Presiden Jokowi, Nomor 4 Cocok Dimainkan Pada Malam Tahun Baru

5 Mainan Anak Viral Saat Ini, Nomor 1 Dimainkan Presiden Jokowi, Nomor 4 Cocok Dimainkan Pada Malam Tahun Baru

Ilustrasi--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Akhir-akhir ini sejumlah alat permainan anak-anak, sedang viral. Cara memainkannya yang mudah dan harganya terjangkau, membuat mainan-mainan itu makin populer.

Jika diamati, bermacam-macam jenis mainan anak tersebut merupakan alat mainan anak-anak tradisional. Karena mendapat sentuhan modern dan banyak videonya berseleweran di media sosial, mainan itupun kini banyak diburu.

Berikut kami rangkum jenis mainan anak-anak yang populer saat ini dan banyak diburu anak-anak.

BACA JUGA : Masih Ditemukan Permainan Tradisional

1). Lato-lato

Mainan anak yang paling populer di akhir tahun 2022 ini, juga disebut etek-etek, nok-nok, atau toki-toki.

Mainan ini termasuk mainan tradisional berupa dua buah bola plastik berbobot padat keras dan permukaan halus yang diikat seutas tali dengan cincin jari di tengah. 

Permainan ini adalah jenis permainan ketangkasan dengan mengandalkan keterampilan fisik. Mainan ini dimainkan dengan cara diayunkan baik secara lambat maupun secara cepat hingga saling berbenturan dan menghasilkan bunyi khas. 

Benturan dua bandul bola pada katto-katto yang mengeluarkan bunyi khas tersebut sebagai daya tarik yang membuat pemainnya ketagihan untuk mengulangi secara berulang-ulang.

Permainan ini berasal dari Amerika Serikat dengan nama clackers balls toys pada akhir era 1960-an, dan kemudian kian populer pada awal era 1970-an.

Mainan ini makin viral ketika Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagikan momennya bersama Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Pasar Subang. 

Kedua pejabat itu menyempatkan bermain lato-lato yang sedang viral, dalam momen kunjungannya ke Pasar Subang.

BACA JUGA : Mobil Mainan Tempat Jeklin Simpan 16 Paket Sabu

2). Pop it 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: