Rakor Lintas Sektoral Wujutkan Kamseltibcarlantas

Rakor Lintas Sektoral Wujutkan Kamseltibcarlantas

RAKOR : Pelaksanaan Rakor lintas sektoral di aula vicon Polres Empat Lawang, Senin (19/12).--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Menjelang Operasi Lilin 2022, Polres Empat Lawang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka

mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, bertempat di aula vicon Polres Empat Lawang, Senin (19/12).

Rakor yang dipimpin Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno diwakili Wakapolres, Kompol Hendri didampingi Kasat Lantas Polres Empat Lawang, AKP Desi Azhari tersebut, dihadiri Forkopimda Kabupaten Empat Lawang dan diikuti kepala dinas instansi terkait serta Danramil Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya Kompol Hendri menyampaikan, tujuan digelarnya Rakor lintas sektoral yaitu untuk meningkatkan koordinasi sehingga dalam pelaksanaannya seluruh petugas sudah satu persepsi dan memahami peran masing-masing.

“Pada pelaksanaan Operasi Lilin 2022 tahun ini, diharapkan peran serta sinergitas dan Kerjasama yang baik dari seluruh pihak yang terlibat guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang tetap kondusif pada perayaan Natal dan Tahun Baru,” kata Wakapolres.

Sementara, Kabag Ops Polres Empat Lawang, Kompol Chandra Mata Rohansyah memaparkan, terkait sasaran cara bertindak dan waktu pelaksanaan operasi lilin selama sepuluh hari yang digelar mulai 23 Desember hingga 2 Januari 2023 serta ploting pos pengamanan dan pelayanan pada pelaksanaan operasi.

Selesai pembukaan Rakor dilanjutkan dengan paparan Terkait teknis dan mekanisme Operasi Lilin, serta cara bertindak bagi setiap personel yang bertugas melakukan pengamanan pada Gereja dan tempat wisata maupun tempat lainnya yang memerlukan pengamanan skala prioritas, termasuk pengamanan jalur lalu lintas. (ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: