Angkat Isu Stunting, Rakorwil II APEKSI Wilayah II SUMBAGSEL Sukses Digelar

Angkat Isu Stunting, Rakorwil II APEKSI Wilayah II SUMBAGSEL Sukses Digelar

RAKOR : Saat Rakorwil II APEKSI Wilayah II SUMBAGSEL Sukses Digelar. Foto: Reri Alfian/Rakyat Empat Lawang.--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sebelum Memulai Pembukaan, seluruh peserta Rakorwil II APEKSI melaksanakan tea walk atau jalan santai bersama di kawasan Gunung Gare menuju lapangan Villa Eks MTQ Kota Pagar Alam.

Rapat Kordinasi Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia ( APEKSI ) Wilayah II SUMBAGSEL, Resmi dibuka dan digelar 19 - 21 Juni 2023 dikota Pagaralam. Acara Yang di pusatkan di Aula Gedung Serbaguna Sd Negri 74 komplek Perkantoran Gunung Gare, 10 Walikota yang tergabung dalam regional II SUMBAGSEL Hadir.

BACA JUGA:BNNK Empat Lawang Tangkap Dua Orang Pengedar Narkoba, Salahsatunya Merupakan Residivis

Diantaranya, walikota Pangkal Pinang, Drs H Maulan Aklil S.Ip,. M.Si,. selaku Ketua Komisariat Wilayah II, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH, Wali kota Sungai Penuh Drs Ahmad Zubir MM, wali kota Jambi Drs H Syarif Fasha SE, walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE, walikota Lubuk Lingau Drs H SN Prana Putra Sohe MM, walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, walikota Palembang H Harnojoyo S,Sos, walikota Lampung Hj Eva Diviana SE, walikota Metro dr H Wahdi Sarajudin S.Pog.

Namun ada Beberapa isu penting yang diangkat Dalam Rakor ini, Setelahnya memasuki acara inti yakni Musyawarah Komisariat Wilayah II Sumbagsel dengan bahasan pokok tentang Inflasi dan penurunan prevelensi Stunting daerah masing-masing nantinya.

BACA JUGA:Apa itu NB dalam pengumuman?dimana Letak NB dalam Surat

Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni mengutarakan dalam sambutan pembukaan Rakonr APEKSI bahwa Pagaralam sangat bangga dengan status tuan rumah.

"Apalagi tema yang di bahas yakni soal stunting Pagar Alam merupakan daerah dengan prevelensi stunting di Sumatera Selatan," papar Wako.

Diketahui, Kata Wako, Prevelensi Stunting di Kota Pagar Alam pada tahun lalu (2022) ada di angka 11 persen.

BACA JUGA:Imbas Melonjaknya Harga Bawang, Pengeluaran Masyarakat Ikut Naik

"Berharap tahun 2023 ini hingga 2024 angka tersebut terus menurung minimal di angka 10 persen," tutupnya Dalam Sambutan.

Sementara Walikota Pangkal Pinang Muhammad aklil selaku ketua Rakorwil II APEKSI menambahkan, bicara Inflasi Kota Pangkal Pinang merupakan Kota dengan angka terendah secara Nasional.

"Kami juga bisa berbangga karena Pangkal Pinang terendah nasional untuk angka inflasi untuk itu mari kita berbagi pengalaman agar pencapaian daerah yang berprestasi dapat di tularkan ke daerah masing-masing dengan adanya acara ini," pungkasnya. (Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: