Inilah Isi Rapat Pj Gubernur Sumsel dan TP PKK, Ada Apa?

Inilah Isi Rapat Pj Gubernur Sumsel dan TP PKK, Ada Apa?

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggelar Rapat Konsultasi dan Koordinasi TP PKK Se-Sumatera Selatan Tahun 2024 di Griya Agung Palembang, Senin (15/1/2024). -DISWAY NETWORK-Humas Pemprov Sumsel.

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggelar Rapat Konsultasi dan Koordinasi TP PKK Se-Sumatera Selatan Tahun 2024 di Griya Agung Palembang, Senin (15/1/2024). 

Acara ini dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni bersama Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni.

Acara ini dihadiri oleh para ketua dan pengurus TP PKK Kab/Kota se-Sumsel, serta perwakilan dari Organisai Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara TP-PKK Sumsel dengan OPD, serta untuk mensinkronkan program dan kegiatan TP-PKK Sumsel dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga.

BACA JUGA:Hadiri Rapat Paripurna I Dprd Pagaralam, Ini Pesan yang Disampaikan Waka Polres

BACA JUGA:Polres Empat Lawang Gelar Simulasi Pemungutan Suara

"Kesejahteraan keluarga adalah bagian dari pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat penting untuk menciptakan kehidupan keluarga yang harmonis, beriman, dan berbudaya. Keluarga yang sejahtera akan mampu mendukung kegiatan pembangunan bangsa dan negara," ujar Fatoni.

Fatoni juga berharap bahwa TP-PKK Sumsel dapat mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam program kerja yang mendukung program kerja pemerintah, khususnya yang berbasis pada peningkatan pemberdayaan perempuan.

"Perempuan memiliki peran strategis dalam pembangunan, baik sebagai pelaku maupun sebagai penerima manfaat. Oleh karena itu, saya mengapresiasi TP-PKK Sumsel yang telah melakukan berbagai kegiatan yang berorientasi pada pemberdayaan perempuan, seperti pelatihan keterampilan, pemberian modal usaha, penyuluhan kesehatan, dan lain-lain," tutur Fatoni.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni mengatakan bahwa kegiatan ini adalah agenda tahunan yang dilaksanakan untuk menyelaraskan program dan kegiatan TP-PKK Sumsel dengan proker pemerintah daerah.

BACA JUGA:Gelar Dapur Umum di Lokasi Banjir: Sat Brimob Polda Sumsel Siapkan 1000 Porsi Nasi Kotak Setiap Hari

BACA JUGA:Kompetisi Code Blue Catat Peserta Terbanyak di Dunia

"Kami ingin memastikan bahwa program dan kegiatan TP-PKK Sumsel tidak tumpang tindih dengan proker pemerintah daerah, melainkan saling melengkapi dan bersinergi. Kami juga ingin menjalin kerjasama yang baik dengan OPD sebagai mitra PKK dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah," kata Tyas.

Tyas juga menyampaikan bahwa dalam kesempatan ini, TP-PKK Sumsel memberikan bantuan PKK Peduli Bencana kepada kab/kota yang terdampak bencana banjir berupa ratusan selimut, handuk, dan biskuit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: