Sambut Tahun Baru, Laskar Penjelajah Alam Bersihkan TPU dan Objek Wisata

Sambut Tahun Baru, Laskar Penjelajah Alam Bersihkan TPU dan Objek Wisata

BERSIH : LPA Desa Sawah, Kecamatan Tebing Tinggi membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Sawah, Selasa (13/12). FOTO: LPA FOR REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Dalam rangka menciptakan lingkungan bersih dan menyambut tahun baru, organisasi Laskar Penjelajah Alam (LPA) Desa Sawah, Kecamatan Tebing Tinggi membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Sawah.

Selain membersihkan TPU, LPA juga melakukan pembersihan di Pemandian Puyang Putri. Kebersihan tersebut khusus dilakukan oleh anggota LPA yang laki-laki karena harus berkutat dengan pekerjaan kasar seperti menebas semak belukar dan menyemprot rumput.

Ketua LPA Desa Sawah, Rapik Udin mengatakan, program tersebut atas dasar tujuan salah satu dari visi misi organisasi yaitu menjaga dan melestarikan alam.

"Harapan kedepanya dengan adanya gotong royong pembersihan TPU dan pemandian Puyang Putri ini kita dapat menjaga dan melestarikan kebersihan dan kerindangan di lingkungan sekitar desa," kata Rapik.

Sementara, Ketua Divisi Pelestarian Alam, Andi Wijaya berharap kedepannya kegiatan ini mampu memberi dampak positif dan memberi contoh untuk masyarakat sekitar bahwa pentingya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

"Harapannya juga untuk seluruh anggota agar terus kompak dan tetap konsisten untuk mencintai kebersihan alam," harapnya. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: