Pantarlih Desa Sawah Muara Pinang Dilantik

Pantarlih Desa Sawah Muara Pinang Dilantik

Foto bersama Pantarlih Desa Sawah Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang. (Istimewa).--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sebanyak 10 anggota Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pemilu 2024 Desa Sawah, Kecamatan Muara Pinang, dilantik.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa Sawah Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang.

Ketua PPS Desa Sawah Kecamatan Muara Pinang, Rapik Udin mengatakan, pemutakhiran data pemilih merupakan tahapan penting dalam pemilu sebagai bentuk perlindungan hak pilih warga negara dalam gelaran Pemilu 2024, mendatang.

"Oleh karena itu, anggota Pantarlih harus bekerja dengan teliti dan cermat sehingga seluruh warga yang sudah memiliki hak memilih tidak ada yang terlewatkan," katanya.

BACA JUGA:Pendaftaran Calon Pantarlih Resmi Dibuka

Pantarlih sambung dia, akan bekerja melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) dari rumah ke rumah mulai 12 Februari 2023 sampai dengan 11 April 2023.

"Wilayah kerja mereka adalah, satu Pantarlih satu TPS," terangnya.

Diketahui, usai pelantikan, juga dilaksanakan apel serentak Pantarlih di lokasi setempat dan selanjutnya mereka mendapat bimbingan teknis dari PPS.

"Setelah ini, mereka harus berkoordinasi dengan aparatur pemerintah di tingkat RT dan RW. Serta kepala desa," imbuhnya.

BACA JUGA:Jadwal Seleksi Pantarlih Pemilu 2024, Simak Agar Tidak Terlewat!!

Lebih lanjut Rapik Udin menyampaikan apressiasinya dan terima kasih kepada petugas Pantarlih yang sudah bersedia bergabung menjadi perpanjangan tangan dari  komisi pemilihan umum (KPU).

Perlu diketahui sambung dia, ketika sudah dilantik maka sudah resmi menjadi Pantarlih dan sudah siap menjalankan tugas yang harus dipertanggungjawabkan. 

"Pantarlih adalah kunci awal dari suksesnya pemilu maka dari itu bekerja dengan sungguh-sungguh kerja cerdas kerja ikhlas," tutupnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: