Belum Ada Temuan Pasien Anak Gagal Ginjal Akut

Belum Ada Temuan Pasien Anak Gagal Ginjal Akut

Foto : RSUD Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang sampai saat ini belum menemukan adanya pasien Anak-anak yang terjangkit gagal ginjal akut. 

Namun demikian pihak RSUD Tebing Tinggi, telah melakukan rapat internal untuk mengantisipasi (jika ada temuan, red), tindakan.

"Alhamdulilah sementara ini belum ada. Basanya adik-adik (petugas, red) cepat memberitahu kalau ada informasi," kata Kabid Pelayanan RSUD Tebing Tinggi, Eman Sulaiman kepada wartawan, Jum'at (21/10).

Kendati demikian, Kata Eman, pihaknya telah membahas hal tersebut dan memberitahukan secara internal. "Kami sudah bahas secara internal, untuk mengantisipasi," ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, Hj Hepy Safriani mengungkapkan, hingga saat ini belum terdata ada anak-anak yang terindikasi gagal ginjal akut.

Untuk mengantisipasi itu, kata Hepy, pihaknya telah memberikan himbauan dan surat edaran kepada apotek-apotek dan Puskemas yang ada di Kabupaten Empat Lawang. 

"Sudah dibuatkan surat edaran ke apotek-apotek agar tetap waspada, sampai dengan petunjuk dari Kemenkes lebih lanjut," tuturnya. (pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: