BRI Luncurkan BRILiaN Way, Transformasi Budaya Menuju Bank Paling Menguntungkan di Asia Tenggara

BRI Luncurkan BRILiaN Way, Transformasi Budaya Menuju Bank Paling Menguntungkan di Asia Tenggara:ist--
RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat langkah transformasi menyeluruh guna mencapai visi menjadi The Most Profitable Bank in Southeast Asia pada tahun 2030.
Salah satu tonggak penting perjalanan ini adalah peluncuran BRILiaN Way, yang menjadi komitmen bersama dalam membangun budaya kerja unggul dan perilaku berorientasi kinerja (performance-driven behaviour).
Acara Kick-Off BRILiaN Way berlangsung di Menara BRILiaN, Jakarta, pada 14 Juli 2025, dan dihadiri oleh Chief Operating Officer BPI Danantara Dony Oskaria, Direktur Utama BRI Hery Gunardi, jajaran Direksi, Senior Leader, serta perwakilan Insan BRILiaN dari seluruh unit kerja di Indonesia.
Dalam sambutannya, Direktur Utama BRI Hery Gunardi menyatakan bahwa BRI memiliki fondasi kuat untuk menjadi bank terkuat di Indonesia dan Asia Tenggara.
BACA JUGA:Pemkab Empat Lawang Sosialisasikan Larangan Pedagang Berjualan di Atas Jembatan
BACA JUGA:BRI Catatkan Portofolio Sustainable Finance Terbesar di Indonesia Senilai Rp796 Triliun
Untuk mencapai aspirasi tersebut, BRI menjalankan transformasi di empat aspek kunci.
Pertama, transformasi pada sisi pendanaan atau funding engine, melalui penguatan struktur pendanaan jangka panjang dengan fokus peningkatan dana murah (CASA) dan efisiensi biaya dana (cost of fund).
“Kita berupaya memperbaiki struktur pendanaan agar dana murah dapat memiliki persentase lebih tinggi dengan transformasi CASA retail dan optimalisasi transaksi,” ujar Hery.
Langkah kedua adalah optimalisasi cost of credit di bisnis UMKM yang selama ini menjadi kekuatan utama BRI.
Hal ini dilakukan melalui perbaikan proses bisnis, pengembangan modelling bagi mantri, serta penguatan sistem pemantauan risiko kredit.
BACA JUGA:Wacana Kenaikan Gaji PNS 2025, Berikut Rincian Gapok Terbaru per Agustus
Ketiga, BRI akan melakukan rebranding menyeluruh untuk memperkuat positioning sebagai universal banking yang relevan bagi seluruh lapisan masyarakat dan pelaku usaha.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: