Fitur "Phone Link" di Windows 11 Makin Canggih, Ini Perubahannya!

Fitur

Fitur "Phone Link" di Windows 11 Makin Canggih, Ini Perubahannya!-Ist-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Microsoft terus meningkatkan pengalaman pengguna Windows 11 dengan meluncurkan fitur baru pada Phone Link companion yang terintegrasi dalam menu Start. 

Pengguna Windows Insider baru-baru ini menemukan pembaruan menarik di mana terdapat beberapa opsi baru yang bisa diakses langsung dari menu Start. 

Opsi-opsi tersebut termasuk "Send to phone," "Open Phone Link," "Open phone screen," "Customize recent activity," hingga "Start settings."

Phone Link companion kini memungkinkan pengguna untuk memantau status baterai ponsel, mengakses pesan, panggilan, dan foto langsung dari menu Start. 

BACA JUGA:Google Siapkan Sejumlah Pembaruan di Aplikasi Pesan Android, Tingkatkan Pengalaman Pengguna

BACA JUGA:Pohon Tumbang di Sukarame, Lahat, Sebabkan Pemadaman Listrik di Kecamatan tebing tinggi Terdampak

Fitur ini mendukung baik perangkat Android maupun iOS, menjadikan Windows 11 semakin terintegrasi dengan ponsel pintar.

Sebelumnya, opsi-opsi ini tidak ada saat Microsoft pertama kali memperkenalkan fitur Phone Link companion. 

Fitur ini terus dikembangkan, khususnya dalam build terbaru Windows 11 untuk kanal Dev dan Beta (KB5044388 & KB5044386), di mana pengguna bisa menemukan perbaikan dan fitur baru seperti ini.

Selain pembaruan Phone Link, Microsoft juga menambahkan kemampuan untuk menyesuaikan widget di menu Start, mirip dengan fitur Live Tiles yang ada pada Windows 10. 

BACA JUGA:Microsoft Resmi Hentikan Dukungan untuk Surface Duo 2, Ini yang Perlu Anda Ketahui!

BACA JUGA:Google Bantah Laporan Cybernews Terkait Pengiriman Data Pengguna Pixel Setiap 15 Menit

Pengguna bisa menambahkan widget khusus yang bisa tampil di kedua sisi menu Start, membuat tampilan semakin personal dan sesuai kebutuhan pengguna.

Pembaruan lain di Windows 11 termasuk pengujian widget Countdown & Timer untuk aplikasi Clock, serta fungsionalitas baru untuk tombol Copilot, yang terus diperbarui di kanal Dev dan Beta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: