Pohon Tumbang di Sukarame, Lahat, Sebabkan Pemadaman Listrik di Kecamatan tebing tinggi Terdampak

Pohon Tumbang di Sukarame, Lahat, Sebabkan Pemadaman Listrik di Kecamatan tebing tinggi Terdampak

Pohon tumbang menimpah kabel listrik di wilayah desa sukarame:ist/Rls--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sebuah pohon tumbang di Desa Sukarame, Kecamatan Kikim, Kabupaten Lahat, menyebabkan gangguan pada jaringan listrik di wilayah tersebut dan berdampak pada kecamatan tebing tinggi empat lawang. 

Kejadian ini terjadi setelah hujan dan cuaca buruk melanda daerah itu, yang kemudian mengakibatkan pemadaman listrik di sejumlah desa di kabupaten lahat, serta Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

"Di sini listrik lagi padam. Itu infonya ada pohon tumbang kena kabel listrik saat cuaca buruk," ujar Ton, warga Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Dia menambahkan, pemadaman listrik tidak hanya terjadi di kelurahannya, tetapi juga di beberapa desa lain di wilayah tersebut.

BACA JUGA: Penemuan Besar di Serengeti: Tim Arkeolog Polandia Ungkap Situs Bersejarah yang Terlupakan

BACA JUGA: Bawaslu Tolak Gugatan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang HBA-Henny

Kepala ULP PLN Tebing Tinggi, Dedi Setiawan membenarkan bahwa tumbang menimpa kabel listrik, yang menyebabkan pemadaman di beberapa wilayah, kabupaten lahat, pepohonan termasuk Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang.

“Ya benar, kabel listrik tertimpa pohon tumbang. Akibatnya terjadi pemadaman listrik di wilayah lahat serta berdampak pada kabupaten empat lawang, terutama Kecamatan Tebing Tinggi,” ungkap Dedi.

Dedi juga menambahkan, perbaikan jaringan listrik diperkirakan memakan waktu sekitar 3 jam.

"Masyarakat diharapkan bersabar selama proses perbaikan berlangsung," tutupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: