Qualcomm Dikabarkan Akan Ubah Nama Snapdragon 8 Gen 4 Menjadi Snapdragon 8 Elite

Qualcomm Dikabarkan Akan Ubah Nama Snapdragon 8 Gen 4 Menjadi Snapdragon 8 Elite

Qualcomm Dikabarkan Akan Ubah Nama Snapdragon 8 Gen 4 Menjadi Snapdragon 8 Elite-ist-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam dunia teknologi yang terus berkembang, laporan terbaru menyebutkan bahwa Qualcomm berencana mengubah nama prosesor andalannya, Snapdragon 8 Gen 4, menjadi Snapdragon 8 Elite

Laporan ini muncul setelah adanya bocoran materi pemasaran Xiaomi 15 series yang kini sudah dihapus, serta unggahan samar dari seorang leaker terkenal di platform Weibo.

Saat ini, banyak pihak tengah menantikan peluncuran prosesor flagship yang akan menjadi otak dari generasi terbaru ponsel Android. 

Qualcomm dan MediaTek diperkirakan akan memperkenalkan prosesor terbaru mereka dalam waktu dekat. 

BACA JUGA:Instagram Perkenalkan Fitur Keamanan Baru untuk Lindungi Pengguna Remaja

BACA JUGA:Intel Menyelesaikan Masalah Ketidakstabilan CPU

Perangkat flagship ini akan pertama kali dirilis di Tiongkok, sebelum akhirnya menyapa pasar global pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Seorang leaker terkenal, Digital Chat Station, sempat membagikan gambar di Weibo yang memperlihatkan ponsel dengan poster bertuliskan "Snapdragon Elite Gaming."

Unggahan ini memunculkan spekulasi mengenai potensi perubahan nama Snapdragon 8 Gen 4 menjadi Snapdragon 8 Elite. 

Meskipun demikian, branding "Snapdragon Elite Gaming" sebenarnya merupakan istilah resmi dari Qualcomm untuk menggambarkan kemampuan gaming pada prosesor mereka, sehingga unggahan tersebut belum cukup kuat untuk dijadikan indikasi rebranding.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S25 Ultra Siap Gunakan Snapdragon 8 Elite, Performa Tinggi dengan CPU Oryon

BACA JUGA:AMD Ryzen 9000 Granite Ridge Gagal Penuhi Ekspektasi, Harus Segera Luncurkan Ryzen 9800X3D

Situs teknologi Smartprix mengklaim telah menemukan poster Xiaomi 15 series yang bocor dan menampilkan prosesor Snapdragon 8 Elite, bukan Snapdragon 8 Gen 4 seperti yang diharapkan sebelumnya. 

Meskipun kemungkinan besar tidak ada perubahan prosesor, bocoran ini memperkuat dugaan bahwa Snapdragon 8 Gen 4 akan diberi nama baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: