Samsung Galaxy S25 Ultra Siap Gunakan Snapdragon 8 Elite, Performa Tinggi dengan CPU Oryon

Samsung Galaxy S25 Ultra Siap Gunakan Snapdragon 8 Elite, Performa Tinggi dengan CPU Oryon

Samsung Galaxy S25 Ultra Siap Gunakan Snapdragon 8 Elite, Performa Tinggi dengan CPU Oryon-ist-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Samsung telah lama menggunakan chip Snapdragon khusus untuk seri Galaxy S Ultra, dan tampaknya tradisi ini akan berlanjut tahun depan. 

Berdasarkan laporan terbaru, Galaxy S25 Ultra yang akan dirilis tahun depan kemungkinan akan menggunakan chip flagship terbaru Qualcomm yang diberi nama Snapdragon 8 Elite, bukan Snapdragon 8 Gen 4 For Galaxy seperti yang sebelumnya diprediksi.

Perubahan Nama Chip Qualcomm Informasi mengenai nama Snapdragon 8 Elite pertama kali mencuat dari teaser Xiaomi untuk ponsel flagship mereka, Xiaomi 15. 

Dalam sebuah unggahan di platform Weibo, Xiaomi membagikan siluet ponsel yang disebut-sebut akan menggunakan Snapdragon 8 Elite. 

BACA JUGA:Snapdragon 8 Gen 4, Uji Coba GPU Tunjukkan Performa Luar Biasa untuk Gaming

BACA JUGA:TikTok Music Tutup di November, Gagal Bersaing dengan Spotify dan Apple Music?

Hal ini menegaskan spekulasi bahwa Qualcomm akan membawa merek "Elite" ke dalam chip flagship smartphone setelah sebelumnya digunakan pada Snapdragon X Elite yang ditujukan untuk laptop berbasis ARM.

Peningkatan Performa Chip

Oryon Chip Snapdragon 8 Elite ini akan menjadi yang pertama kali menggunakan CPU Oryon—sebuah prosesor yang dikembangkan Qualcomm setelah mengakuisisi Nuvia. 

Teknologi Oryon ini sebelumnya sudah diterapkan pada Snapdragon X Elite dan telah mendapatkan pujian dalam performa ARM di segmen laptop. 

BACA JUGA:Misteri Foto Latar Belakang Windows 10 Terungkap, Ternyata Bukan CGI, Berikut Faktanya!

BACA JUGA:Intel Arc Battlemage ‘G21’ GPU Unjuk Gigi di Geekbench, Setara dengan Arc A770

Tak hanya itu, Snapdragon 8 Elite juga akan menggunakan proses fabrikasi 3nm dari TSMC, yang sebanding dengan chip A18 Pro milik iPhone 16 Pro Max dalam pengujian single-core, bahkan mengungguli chip Apple tersebut dalam pengujian multi-core.

Selain itu, GPU Adreno 830 yang tertanam di dalamnya dikabarkan 50% lebih bertenaga dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Snapdragon 8 Gen 3. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: