Intel Arc Battlemage ‘G21’ GPU Unjuk Gigi di Geekbench, Setara dengan Arc A770

Intel Arc Battlemage ‘G21’ GPU Unjuk Gigi di Geekbench, Setara dengan Arc A770

Intel Arc Battlemage ‘G21’ GPU Unjuk Gigi di Geekbench, Setara dengan Arc A770-ist.-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Intel kembali memukau para penggemarnya dengan kemunculan GPU terbaru mereka, Arc Battlemage ‘G21’, yang baru-baru ini diuji di Geekbench

Hasil pengujian menunjukkan bahwa performa GPU ini setara dengan Arc A770, salah satu GPU andalan Intel sebelumnya. 

Uji coba ini memberikan gambaran awal tentang kemampuan generasi berikutnya dari arsitektur grafis Intel yang dikenal dengan Xe2.

Arc Battlemage ‘G21’ ini menampilkan 20 core Xe2, dilengkapi dengan 12 GB memori, dan kecepatan clock mencapai 2850 MHz. 

BACA JUGA:Google dan Volkswagen Berkolaborasi Luncurkan Asisten AI yang Bisa Ganti Ban Mobil

BACA JUGA:Samsung Galaxy S26 Masih Gunakan Kamera 50MP, Tanpa Peningkatan Signifikan Sejak Galaxy S22

Angka tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan kartu grafis kelas konsumen lainnya. Berdasarkan data yang terdaftar di Geekbench, GPU ini memiliki ID perangkat "8086" dan diberi label sebagai "Intel Xe Graphics RI". 

Perangkat ini menjalankan OpenCL Benchmark pada Geekbench 6 dengan bantuan prosesor Intel Core i5-13600K serta RAM DDR5-4800 sebesar 32 GB.

Dalam pengujian OpenCL di Geekbench, GPU ini berhasil meraih skor 97.943 poin, setara dengan kinerja Arc A770 yang memiliki 32 core Xe2 dan GeForce RTX 4060. 

Hal ini memberikan gambaran awal bahwa Arc Battlemage memiliki potensi besar untuk bersaing dengan GPU dari produsen lain di pasar.

BACA JUGA:Samsung Luncurkan SSD Otomotif Tercepat di Dunia dengan Teknologi PCIe 4.0

BACA JUGA:Google Maps Perbarui Fitur Navigasi, Panduan Jalur Semakin Akurat

Tidak hanya itu, kemunculan ID perangkat tersebut juga telah dikonfirmasi melalui driver dan patch Kernel Linux, menandakan bahwa GPU ini tengah disiapkan untuk rilis lebih luas. 

Generasi baru arsitektur Xe2 ini juga telah diintegrasikan dalam SoC Lunar Lake, menjanjikan peningkatan performa grafis yang signifikan baik pada iGPU maupun kartu grafis diskrit seperti Battlemage. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: