Massa Blokade Jalan Lintas Sumatera di Empat Lawang

Massa Blokade Jalan Lintas Sumatera di Empat Lawang

Sejumlah massa melakukan aksi blokade di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera di wilayah Kabupaten Empat Lawang dengan membakar ban dan bahan-bahan yang mudah terbakar lainnya, Minggu (22/9/2024).-Rizki/Disway.iD-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Sejumlah massa melakukan aksi blokade di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera di wilayah Kabupaten Empat Lawang dengan membakar ban dan bahan-bahan yang mudah terbakar lainnya, Minggu (22/9/2024).

Tak ayal, jalur utama penghubung Kabupaten Empat Lawang tersebut, sempat mengalami kemacetan panjang.

Aksi blokade jalan tersebut dipicu oleh ketidakpuasan terhadap keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang terkait salah satu pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS), sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang, pada Pemilukada di Empat Lawang.

Aksi massa yang melibatkan sekitar lebih dari 50-an orang tersebut, sempat dinegosiasi pihak kepolisian, hingga pada akhirnya pihak kepolisian dari Polres Empat Lawang, bertindak tegas dengan membubarkan paksa dan menangkap sejumlah orang peserta aksi.

BACA JUGA:Tragis, Bocah 10 Tahun Ditemukan Meninggal Usai Terseret Arus Sungai Musi di Empat Lawang

BACA JUGA:KPU Empat Lawang Tetapkan Joncik Muhammad - A Rivai Sebagai Calon Tunggal Bupati 2025-2030

Kapolres Empat Lawang ,AKBP Dody Surya Putra, Melalui Wakapolres Empat Lawang Kompol Liswan Nurhapis , mengatakan,kepolisian segera turun ke lokasi setelah mengetahui adanya blokade jalan tersebut.

"Memang tadi ada aksi yang tidak memberitahu Polres. Mereka melaksanakan aksi menutup Jalan Lintas di Empat Lawang, sehingga kami dari pihak kepolisian langsung turun ke lokasi. Kami berhasil memadamkan api dan membuka kembali arus lalu lintas," ujar Liswan.

Disampaikannya, pihak kepolisian terpaksa mengeluarkan sejumlah tembakan peringatan ke udara guna membubarkan massa yang bertindak.

Polisi juga mengamankan tiga orang yang diduga sebagai provokator dan saat ini masih menjalani pemeriksaan.

BACA JUGA:Pesto, Bayi Penguin Terbesar di Melbourne Aquarium Viral! Tarik Perhatian Global

BACA JUGA:Penemuan Helm Perunggu Berusia 2.300 Tahun di Polandia, Ungkap Jejak Bangsa Celtic di Eropa Tengah

"Kami mengambil tindakan tegas karena terjadi pemblokiran jalan. Tiga orang provokator yang melaksanakan aksi tersebut sudah kami amankan dan sedang diperiksa," tambahnya.

Liswan juga mengatakan untuk situasi saat ini di kabupaten Empat Lawang sudah kondusif kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: