Penemuan Kolam, Perawan, di Gua Lechuguilla, New Mexico: Keajaiban Alam yang Belum Pernah Terlihat Manusia

Penemuan Kolam, Perawan, di Gua Lechuguilla, New Mexico: Keajaiban Alam yang Belum Pernah Terlihat Manusia

Istimewa/internet--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sebuah kolam menakjubkan baru-baru ini ditemukan di kedalaman 700 kaki (213 meter) di bawah Taman Nasional Carlsbad Caverns, New Mexico.

Kolam ini terletak di Gua Lechuguilla, salah satu gua terbesar dan paling terkenal di dunia, dan belum pernah terlihat atau disentuh oleh manusia.

Hal ini menjadikan kolam ini sebagai salah satu temuan alam yang benar-benar "perawan".

Kolam gua ini, yang dikelilingi oleh batuan putih buram, terlihat memiliki air keruh berwarna krem, namun para ahli menjelaskan bahwa ini hanyalah ilusi optik.

Menurut ahli geosains Max Wisshak, air di kolam ini sebening kristal dan diyakini berasal dari air hujan zaman dahulu yang meresap melalui batu kapur di atasnya.

BACA JUGA:Kebakaran Hanguskan 10 Mess Pekerja PT SIG

BACA JUGA:Sejarah dan Legenda Tuban: Dari Pusat Perdagangan Hingga Kota Seribu Julukan

Gua Lechuguilla, yang memiliki panjang sekitar 203 km, telah menarik perhatian para ilmuwan, terutama ahli mikrobiologi.

Meskipun gua ini telah terisolasi dari lingkungan luar selama jutaan tahun, mikroorganisme di dalamnya menunjukkan resistensi yang luas terhadap antibiotik modern.

Ini menunjukkan adanya evolusi mikroba yang unik tanpa kehadiran manusia.

Rodney Horrocks, kepala sumber daya alam dan budaya di Carlsbad Caverns, menyatakan bahwa kolam ini belum pernah terkena cahaya atau terkontaminasi oleh aktivitas manusia.

Ini menjadikannya salah satu contoh alam yang sangat langka dan bersih di dunia, yang sangat penting dalam penelitian ilmiah karena hampir semua bagian bumi saat ini terpapar polusi manusia.

BACA JUGA:Penemuan Harta Karun Bersejarah di Perairan Belitung: Bukti Jalur Perdagangan Internasional pada Abad ke-9

BACA JUGA:Bendungan Matras: Warisan Sejarah di Pangandaran yang Kini Tak Berfungsi Optimal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: