Berapa Biaya Kuliah Kedokteran UGM 2024/2025?

Berapa Biaya Kuliah Kedokteran UGM 2024/2025?

Berapa Biaya Kuliah Kedokteran UGM 2024/2025?-DISWAY NETWORK-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Bagi siswa kelas 12 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang bercita-cita melanjutkan pendidikan ke Jurusan Kedokteran, mengetahui biaya kuliah adalah langkah awal yang penting. 

Terutama bagi mereka yang ingin tetap menimba ilmu di Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi pilihan favorit dengan Jurusan Kedokterannya yang unggul.

Biaya Kuliah Kedokteran UGM

Mengacu pada informasi resmi dari laman kampus UGM, berikut rincian biaya kuliah Kedokteran per semester untuk tahun akademik 2024/2025. 

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum Akun KIP Kuliah Harus Reclaim Ulang? Gini Caranya!

BACA JUGA:Kuliah Nggak Cuma Belajar, Yuk Ikut Organisasi!

Biaya ini dibedakan berdasarkan jalur masuk seperti SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi), SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes), serta jalur mandiri.

Biaya kuliah di UGM terdiri dari Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang harus dibayarkan setiap semester. UKT di UGM dibagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan kemampuan ekonomi mahasiswa, dengan rincian sebagai berikut:

Biaya Tambahan bagi Jalur Mandiri

BACA JUGA:Kabar Gembira! Beasiswa Schwarzman untuk Kuliah S2 di China Dibuka hingga September 2024

BACA JUGA:Kelima Hal yang Harus Diketahui Sebelum Kuliah di Luar Negeri: Persiapan dan Realitas

Bagi calon mahasiswa yang lolos melalui jalur mandiri, UGM juga memberlakukan Iuran Pengembangan Institusi (IPI). 

IPI ini hanya dibayar sekali selama masa kuliah, dengan pilihan pembayaran penuh pada semester pertama atau diangsur selama dua semester.

Besaran IPI untuk mahasiswa Kedokteran, yang termasuk dalam bidang ilmu sains, teknologi, dan kesehatan, adalah sebesar Rp 30.000.000. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: