Hari Ini! Aksi Off Bid Mitra Driver Online di Palembang, Solidaritas Kesejahteraan Mitra yang Terusik

Hari Ini! Aksi Off Bid Mitra Driver Online di Palembang, Solidaritas Kesejahteraan Mitra yang Terusik

Driver Ojek Online-DISWAY NETWORK-

Irfan menegaskan bahwa aksi damai yang lebih besar akan dilakukan pada 2 September 2024 mendatang, dengan melibatkan 10 ribu driver roda dua dan roda empat dari seluruh Sumatera Selatan. 

"Besok (hari ini, red) sebagian driver saja yang off bid, tapi 2 September nanti semuanya turun semua memperjuangkan kesejahteraan mitra," tegasnya.

BACA JUGA:Kode Promo Gojek ter-Update Bisa Dapat Diskon 90 Persen

BACA JUGA:Tukang Ojek Gandeng Keluhkan Ekonomi Kian Menurun Imbas Sepinya Pembeli

Sebelumnya, koalisi Asosiasi Driver Online Roda Dua dan Roda Empat Palembang telah mengadukan nasib mereka ke Walikota Palembang. 

Mereka merasa diperlakukan tidak adil oleh aplikator transportasi online, terutama terkait potongan pendapatan dan tarif promo yang dibebankan kepada mitra.

Dengan meningkatnya biaya hidup, seperti kenaikan harga BBM, serta tarif batas bawah dan promo yang jauh di bawah standar yang ditetapkan pemerintah, para mitra driver mengalami penurunan pendapatan yang signifikan. 

Persaingan yang semakin ketat antar mitra juga menambah beban mereka, terutama dengan terus dibukanya pendaftaran mitra baru oleh aplikator.

BACA JUGA:Pengemudi Ojek Bentor Kebingungan

BACA JUGA:Tukang Ojek Mengeluh dan Kebingungan

Mitra driver online berharap agar pemerintah dapat memberikan solusi yang adil untuk meningkatkan kesejahteraan mereka, terutama mengingat banyak dari mereka yang terpaksa menjadi driver online akibat dampak PHK selama pandemi Covid-19 dan kurangnya pilihan pekerjaan lainnya. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: