Pengemudi Ojek Bentor Kebingungan

Pengemudi Ojek Bentor Kebingungan

BENTOR: enyedia jasa ojek becak motor (bentor) di Kabupaten Empat Lawang mengeluhkan pendapatan menurun, Selasa (28/3/2023). Foto: Andika/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Memasuki 5 hari di bulan Ramadhan 1444 Hijriah, penyedia jasa ojek becak motor (bentor) di Kabupaten Empat Lawang mengeluhkan pendapatan menurun, Selasa (28/3/2023).

Diketahui, bulan Ramadhan merupakan momen yang sangat spesial bagi masyarakat muslim.

Pada bulan Ramadhan, aktivitas di luar ruangan yang dilakukan masyarakat sedikit berkurang pada waktu siang hari kebanyakan.

BACA JUGA:Kunker Ketua TP PKK Sumsel, Menulusuri Jalan Naik Bentor

Berkurangnya aktivitas masyarakat membuat para penyedia jasa angkutan orang bentor atau lebih dikenal ojek gandeng di Kabupaten Empat Lawang, mengalami penurunan pendapatan selama hari puasa.

Salah seorang pengendara bentor, Doni mengungkapkan, setelah memasuki 5 hari bulan Ramadhan pendapatan menjadi tukang ojek menurun karena di siang hari warga tidak banyak beraktivitas di luar ruangan.

Dikatakanya sebelum bulan Ramadhan pendapatan yang dia peroleh dalam perhari  mencapai Rp100 ribu hingga Rp120 ribu.

Tapi beberapa hari ini pendapatan yang diperoleh hanya berkisar Rp50 Rp70 ribu per harinya.

BACA JUGA:Kisah Tukang Ojek Bentor: Bagaimana Kalau Pecah Ban atau Rantai Putus?!

Menurutnya dengan pendapatan yang menurun dirinya mengaku sedikit kebingungan untuk membagi hasil karena untuk modal saja mengeluarkan Rp30 ribu untuk membeli bahan bakar motor pertalite.

"Bagaimana bisa untuk bawa uang pulang kerumah," tuturnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: